Krisis Air Bersih, Warga Kalama Konsumsi Air Hujan

oleh -101 Dilihat
Kapitalaung Kampung Kalama Arnike Lahope

TAHUNA -Belum meratanya guyuran hujan di Kabupaten Kepulauan Sangihe, masih membuat sejumlah wilayah mengalami krisis air bersih. Seperti halnya terjadi di Kampung Kalama Kecamatan Tatoareng. Pasalnya, Kampung Kalama terpaksa menggunakan air hujan untuk pemenuhan kebutuhan hidup setiap hari.

Kapitalaung Kampung Kalama Arnike Lahopr ketika ditemui sejumlah wartawan menyatakan kami warga Kalama dengan jumlah penduduk mencapai 480 kepala keluarga atau sekira 1227 jiwa saat ini mengalami krisis air bersih.

“Kami sangat membutuhkan air bersih, saat ini masyarakat hanya berharap dengan air hujan untuk kebutuhan tiap hari,” ujar Lahope.

Lanjut Lahope sebenarnya di Pulau Kalama ada sumur, yang dapat membantu masyarakat untuk konsumsi sehari-hari, serta untuk keperluan seperti cuci baju dan lainya.

“Memang ada sumur disini, tetapi kalau musim kemarau seperti ini sumurnya juga kering,” imbuh Lahope sambil menambahkan Pemkab Sangihe segera menyikapi kebutuhan air bersih di wilayah kepulauan sebab krisis air bersih sudah terjadi sejak 4 bulan terakhir.

(sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.