KIM Bakal Berlanjut Di Pilkada Sangihe, JEG-FM2 Usungan Golkar-Gerindra?

oleh -1552 Dilihat
Sekretaris DPC Partai Gerindra Sangihe Max Pangimangeng.

TAHUNA -Usai pelaksanaan Pemilu dan Pilpres, pesta demokrasi lima tahunan akan bergulir lagi berupa Pilgub dan Pilkada serentak se-Indonesia. Seperti halnya di Sangihe, Pilkada dipastikan akan mengakomodir minimal 4 paket pasangan Cabup dan Cawabup.

Partai Golkar yang mampu menempatkan 4 personelnya di DPRD Sangihe hampir dipastikan akan mengandeng Partai Gerindra yang memiliki keterwakilan 2 kursi hasil Pemilu 2024.

Ketua DPD II Partai Golkar Sangihe Jabes E Gaghana SE ME ketika ditemui awak media belum lama ini mengatakan bahwa Partai Golkar akan berkoaliasi dalam Pilkada Sangihe.

“Koalisi dengan Partai Gerindra hampir dipastikan. Dan ini sendiri akan menjadikan Koalisi Indonesia Maju (KIM) di Pilpres juga akan berlanjut di Pilkada Sangihe”, ujar Gaghana.

Meski sudah mengantongi Surat Keputusan (SK) dari DPP Partai Golkar, namun Gaghana enggan membeberkan siapa bakal menjadi pendampingnya di Pilkada Sangihe.

“Kita masih konsolidasikan secara internal sekaligus menunggu petunjuk lanjut dari DPP. Yang pasti untuk Pilkada Sangihe, Partai Golkar akan sangat siap”, singkat Gaghana.

Mencuatnya Ferdinan Makson Mangumbahang (FM2) bakal mendampinggi Gaghana sebagai Cawabup sebab yang bersangkutan adalah Ketua DPC Partai Gerindra Sangihe.

“Mangumbahang juga pernah mewakili Nusa Utara sebagai salah satu anggota DPRD Sulut periode 2014-2019 lalu dari Partai Gerindra”, ungkap salah Sekretaris DPC Partai Gerindra Sangihe Max Pangimangeng.

Lebih lanjut Pangimangeng menyatakan jika KIM juga terjadi di Sangihe, maka Gerindra menyodorkan satu calon tunggal sebagai Cawabup.

“Satu nama saja dari kami yaitu Ketua DPC Gerindra Sangihe Ferdinan Makson Mangumbahang”, imbuh Pangandaheng.

(sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.