Dukcapil Sangihe Siap Hadapi Penilaian PEKPPP, Djarang: Kami Tetap Berupaya di Tengah Keterbatasan Anggaran

oleh -2243 Dilihat
Kepala Dinas Dukcapil Davidson Henry Djarang ketika menerima Tim Pemantauan dan Evaluasi Kinerja Penyelenggara Pelayanan Publik (PEKPPP) Kabupaten Sangihe yang di koordinir langsung oleh Asisten Administrasi Umum Sekda Kab. Kepl. Sangihe Ibu Vebe A. K. Bawole.

TAHUNA -Dinas Dukcapil Daerah Sangihe menyatakan diri siap untuk mengikuti Pemantauan dan Evaluasi Kinerja Penyelenggara Pelayanan Publik (PEKPPP) yang digelar Kementrian PAN-RB. Hal ini diungkapkan Kadis Dukcapil Sangihe Davidson Henry Djarang ketika dihubungi awak media, Selasa (23/04/2024).

Menuju kesiapan ini sendiri ungkap Djarang, pada Selasa (23/04/2024)
Tim Pemantauan dan Evaluasi Kinerja Penyelenggara Pelayanan Publik (PEKPPP) Kabupaten Sangihe yang di koordinir langsung oleh Asisten Administrasi Umum Sekda Kab. Kepl. Sangihe Ibu Vebe A. K. Bawole melakukan monitoring dan pemantauan di Dinas Dukcapilda Kabupaten Kepulauan Sangihe.

“Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari Surat Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe untuk kesiapan Perangkat Daerah / Unit Lokasi Khusus (Lokus) terhadap penilaian PEKPPP tahun 2024 yang akan dilakukan oleh Kementerian PAN-RB”, ungkap Djarang.
Lebih lanjuta ia mengatakan penilaian PEKPPP ini sebelumnya pernah diikuti oleh Dinas Dukcapilda Kabupaten Kepulauan Sangihe pada tahun 2022 dan mendapatkan predikat pelayanan B+.

“Kita sudah pernah mengikuti penilaian ini pada tahun 2022 lalu dan bersyukur kita mampu mendapatkan penilaiqn B+”, jelasnya kembali.

Meski demikian Djarang mengatakan di tengah kekurangan dan keterbatasan anggaran dirinya bersama Dinas Dukcapil tetap akan berupaya maksimal.

” Di tahun anggaran 2024 Dinas Dukcapil ditengah-tengah kekurangan dan keterbatasan anggaran tetap akan berupaya semaksimal mungkin dalam penilaian PEKPPP”, imbuhnya sambil menambahkan PEKPPP dan Penilaian Kepatutan pelayanan dari ombudsman akan menjadi akumulasi nilai Reformasi Birokrasi.

(sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.