Kesbangpol Bakal Gelar Uji Publik Kwalitas Caleg Pemilu 2019

oleh -122 Dilihat
Kaban Kesbangpol Danny Mandak.

TAHUNA -Pasca penetapan Daftar Calon Tetap (DCT) Calon Legislatif (Caleg) Pemilu 2019 untuk DPRD Sangihe pada 20 September 2018 mendatang, warga masyarakat selaku pemilih wajib mengetahui kwalitas Caleg di semua partai politik.

Menyikapi hal ini Badan Kesatuan Bangsa, Politik (Kesbangpol) Sangihe bakal mengelar program uji publik bagi semua Caleg di III Dapil yang ada di Sangihe.

Menurut Kaban Kesbangpol  Danny Mandak ketika ditemui sejumlah wartawan membenarkan rencana pelaksanaan program uji publik.

“Sesuai dengan rencana pelaksanaan uji publik perihal sosialisasi partisipasi masyarakat terhadap kwalitas Caleg, bakal dilaksanakan pada tanggal 26-27 September 2018 mendatang,” ungkap Mandak.

Pelaksanaan uji publik ini sesuai rencana akan dilakukan per gelombang lanjut Mandak, dimana untuk gelombang pertama akan menghadirkan Caleg Dapil I dan Dapil III sedangkan gelombang kedua Caleg Dapil II.

“Sesuai rencana ruang serbaguna Politeknik Nusa Utara akan digunakan sebagai lokasi pelaksanaan kegiatan. Sebab selain menghadirkan Caleg, dalam uji publik ini juga akan menghadirkan tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, LSM, insan pers serta undangan lainnya yang berkompeten,” jelasnya kembali.

Dalam uji publik kwalitas Caleg ini akan menghadirkan nara sumber DR Ferry Liando, dengan salah satu materi seputar Sistim Pemilu 2019, Perbup nomor 28 tahun 2018 tentang  pemasangan atribut, publikasi individu, partai politik calon peserta pemilihan umum, organisasi kemasyarakatan, organisasi profesi dan organisasi lainnya.

“Rencananya KPUD Sangihe, Panwas serta Forkompimda bakal dihadirkan. Mudah-mudahan dengan program ini masyarakat nantinya akan bisa mengukur kwalitas setiap Caleg yang bakal menjadi pilihan masing-masing,” imbuh Mandak.

(sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.