100 Kantong Darah Sumbangan Lanal dan RRI Pratama Tahuna

oleh
Donor darah Lanal Sangihe dan RRI Pratama Sangihe.

TAHUNA -Sedikitnya 100 kantong darah dengan berbagai golongan darah berhasil disumbangkan Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Tahuna bersama Radio Republik Indonesia (RRI) Pratama Tahuna. Pengumpulan darah ini dilaksanakan dalam tajuk HUT TNI AL ke 72 tahun yang jatuh pada tanggal 10 September 2017 dan HUT RRI yang jatuh pada tanggal 11 September 2017.

Kegiatan yang menggandeng Unit Tranfusi Dara Rumah Sakit Umum Liung Kendage Tahuna digelar di Ruang serbaguna RR Tahuna pada Rabu (6/9/2017) lalu.

Komandan Lanal Tahuna Kolonel Laut(P) Setyo Widodo SE MSi,  melalui Dandenponmal Lanal Tahuna Mayor Laut Hendratmo Budi Wibowo SPd mengatakan setiap tetes darah ini akan membantu bagi yang memerlukannya.

“Kegiatan amal ini kami lakukan sebagai bentuk kepedulian Lanal Tahuna dan RRI terhadap tingginya kebutuhan darah di RSUD Liungkendage Tahuna. Dan kami berharap setiap tetes darah yang kami sumbangkan akan sangat bermanfaat,” singkat Wibowo.

Hadir pada kegiatan tersebut diantaranya Kepala LPP RRI Tahuna Ruslan Irianto, Komandan Lanal Tahuna yang diwakili oleh Dandenponmal Lanal Tahuna Mayor Laut Hendratmo Budi Wibowo SPd, Ketua Cabang 5 Korcab 8 DJAT Ny Evi Setiyo Widodo, Pabinhar Jalasenastri Cabang 5 Korcab 8 DJAT Letda Laut (S) Agung Prasetyo, dan Pengurus Jalasenastri. Selain itu hadir pula, PNS, Pol PP, Mahasiswa, dan para tamu undangan lainnya.

Baca juga:   Bertandang Ke Sangihe, Konjen RI-Davao Kian Matangkan Kerjasama Indonesia-Philipina

(sam)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *