Hebat! VAP-Jo Sukses Minta Presiden dan Ibu Negara Tanam Pohon di Hutan Kenangan Minut

oleh

Airmadidi, SulutAktual – Meski hujan terus mengguyur Minahasa Utara (Minut) tetapi semangat Presiden RI Joko Widodo bersama ibu negara Hj Iriana Joko Widodo tidak pudar. Terbukti, ditemani RI 42 Dr Sofyan Djalil bersama Bupati Vonnie Anneke Panambunan dan wabup Ir Joppi Lengkong serta Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE dan Wagub Drs Steven Kandouw, Presiden ke-7 ini, sambil memegang payung sendiri, berjalan menuju Hutan Kenangan Pemkab Minut untuk menanam pohon, Selasa (18/10/2016).

Presiden Joko Widodo bersama ibu negara Irianan Joko Widodo, didampingi Bupati Vonnie Anneke Panambunan dan Wabup Joppi Lengkong melakukan penanaman pohon di Hutan Kenangan Pemkab Minut.
Presiden Joko Widodo bersama ibu negara Irianan Joko Widodo, didampingi Gubernur Olly Dondokambey, Wagu Bupati Vonnie Anneke Panambunan dan Wabup Joppi Lengkong melakukan penanaman pohon di Hutan Kenangan Pemkab Minut.

Sambil berjalan menuju lokasi penanaman, orang nomor satu di Indonesia ini mengatakan sangat mengapresiasi pemkab khususnya Bupati dan Wabup yang telah memberikan kesempatan Presiden dan ibu negara untuk menanam.

“Paling bagus menanam saat hujan. Supaya cepat bertumbuh dan lebih subur,” ungkap Jokowi sapaan akrab Presiden. Dikatakan Jokowi, Ia akan datang lagi dan melihat pohon yang ditanam. “Semoga bertumbuh subur,” katanya singkat.

Baca juga:   Dibobol Maling, Kantor Kecamatan Kalawat Heboh

Terpisah, Bupati Vonnie Anneke Panambunan dan Ir Joppi Lengkong mengungkapkan sangat berterima kasih kepada Presiden dan Ibu Negera yang sudah meluangkan waktu untuk datang ke Minut bahkan sempat menanam pohon.

“Ini salah satu anugerah terindah yang Tuhan beri disaat kepemimpinan kami saat ini. Sangat senang sekali, karena walaupun hujan keras, Presiden dapat menanam pohon bahkan sampai pakaian basah,” kata VAP.

Lanjut orang nomor satu di Minut ini  kedatangan Presiden tak lepas dari Menteri ATR/BPN, Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Drs Steven Kandouw, serta doa masyarakat Minut.

“Walaupun dari awal tidak dijadwalkan datang ke Minut, akhirnya bisa datang. Menanam juga tidak ada di randouwn, tetapi saya bisik minta Presiden menanam pohon. Akhirnya diiakan dan langsung menuju lokasi penanaman biar hujan, biar basah,” jelas VAP.

Ditambahkan wabup Ir Joppi Lengkong, dirinya sangat bangga, dengan kedatangan Presiden, hutan kenangan bisa ditanami pohon Nantu oleh Presiden dan pohon Agatis oleh ibu negara Iriana.

Baca juga:   Olly Dondokambey Resmikan RS GMIM Tonsea Airmadidi

“Ini patut dibanggakan, baru kali ini Presiden datang menanam di Hutan Kenangan. Dan diharapkan masyarakat bahkan ASN dapat menjaga dan memelihara hutan kenangan dan pohonnya. “Karena Presiden rencananya akan balik lagi untuk melihat hasil tanamannya,” tutup mantan Kadis Kehutana  Minut ini.
(Alfian Posumah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *