Ini Kata Jokowi di Hutan Kenangan Minut: Menanam Saat Hujan Sangat Bagus, Nanti Saya Akan Kembali Melihat Tanaman Ini

oleh
Presiden Joko Widodo bersama ibu negara Irianan Joko Widodo, didampingi Bupati Vonnie Anneke Panambunan dan Wabup Joppi Lengkong melakukan penanaman pohon di Hutan Kenangan Pemkab Minut.

Airmadidi, SulutAktual – Tanpa keraguan, Presiden ke-7 Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo menuju Hutan Kenangan, meski tidak ada dalam rundouwn acara. Bahkan Paspampres kewalahan dan sempat ada bisikan-bisikan, karena sejak awal tidak dipersiapkan, takutnya terjadi hal yang tidak diinginkan.

Sambil berjalan dengan langkah pasti memegang payung sendiri, didampingi Bupati Vonnie Anneke Panambunan dan Wabup Ir Joppi Lengkong serta Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE dan Wagub Drs Steven Kandouw, Bupati dan wabup memohon maaf karena meminta Presiden dan Ibu Negara untuk menanam pohon.

Tetapi dengan nada pasti dibarengi senyum lepas, Jokowi mengatakan memang paling bagus menanam saat hujan.

“Nanti saya akan kembali lagi melihat pohon yang ditanam ini,” ungkap Jokowi singkat.

Sembari menanyakan mengapa dinamakan Hutan Kenangan. Dijawab Wabup Ir Joppi Lengkong, karena yang datang menanam disini adalah pejabat negara. “Memang sudah dipersiapkan, agar bagi yang menanam, selalu mengingat dan menjadi kenang-kenangan bagi yang menanamnya,” jelas Mantan Kadis Kehutanan yang memprakarsai tempat Hutan Kenangan Pemkab Minut tersebut.
(Alfian Posumah)

Baca juga:   Badan Keuangan Minut Kejar Target Pencapaian PAD 2018

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *