Terus Perketat Protokol Kesehatan Covid-19, Suwuh: Pasar Tradisional Salah Satu Tempat yang Berpotensi Penyebaran Virus Corona

oleh
Dirut PD Pasar Manado, Stenly Suwuh

MANADO– Kota Manado masih masuk dalam kategori zona Orange. Di masa Pandemi Covid-19 saat ini, PD Pasar Kota Manado terus melakukan langkah pencegahan penyebaran Covid-19 di kota ini. Protokol kesehatan di pasar tradisional pun terus diperketat.

Direktur Utama (Dirut) PD Pasar Manado Stenly Suwuh tak memungkiri kalau pasar tradisional merupakan salah satu titik keramaian alami di setiap daerah, sehingga potensi penyebaran Covid-19 juga tinggi.

“Untuk itu di masa pandemi ini, pasar tidak ditutup, melainkan dilakukan pembatasan jam operasi. Selain itu, protokol kesehatan di pasar juga kami perketat,” ujar Suwuh, Jumat (02/10/2020).

Ia menjelaskan, dalam melakukan aktivitas, para pedagang dan pengunjung pasar diwajibkan menggunakan masker untuk lebih menjamin kesehatan bersama.

PD Pasar juga telah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kota Manado melakukan rapid test massal bagi para pegawai dan karyawan PD Pasar Manado.

Baca juga:   Pasar Pinasungkulan Sudah Bebas Covid-19, Suwuh: Protokol Kesehatan Ketat Tetap Kami Jalankan

“Rapid test dilakukan agar para karyawan bisa mengetahui kondisi kesehatannya. Ini merupakan langkah awal untuk mengetahui kondisi kesehatan, apakah tubuh kita punya virus buruk atau tidak, sekalipun bukan Covid-19,” tukas Suwuh.

Di satu sisi ia mengakui, situasi perdagangan jual beli bahan pokok bagi masyarakat Kota Manado relatif stabil di tengah merebaknya Covid-19.

“Saya juga telah menginstruksikan kepada jajaran karyawan PD Pasar untuk terus bekerja dan berdoa serta menjaga situasi kondisi agar tetap stabil di seluruh wilayah pasar di Manado,” ujarnya.

(Budi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *