PD Pasar Manado Matangkan Persiapan Relokasi Pedagang ke Pasar Buha. Suwuh: Menunggu Serah Terima Bangunan

oleh
Dirut PD Pasar Manado, Stenly Suwuh

MANADO  – Pembangunan Pasar Rakyat Buha yang terletak di Kecamatan Mapanget kini telah usai. PD Pasar Manado pun telah melakukan berbagai persiapansembari menunggu serah terima bangunan dari Pemerintah Kota Manado.

“Nantinya akan ada sekira 122 pedagang Pasar Tuminting dan 21 ruko yang akan direlokasi ke Pasar Rakyat Buha. Sosialisasi untuk pindah dari Pasar Tuminting ke Pasar Buha, telah kami lakukan sejak tahun2020 lalu, dan masih terus dilakukan hingga saat ini.

“Kami tinggal menunggu serah terima bangunan pasar dari DInas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Manado. Setelah itu, para pedagang akan segera direlokasi,” kata Direktur Utama PD Pasar Manado Stenly Suwuh, Rabu (10/2/2021).

Lanjutnya, saat ini berbagai persiapan telah dilakukan PD Pasar Kota Manado untuk memantapkan persemian Pasar Rakyat Buha.

Dikatakannya pula, sesuai petunjuk Wali Kota Manado, Pasar Rakyat Buha disiapkan menjadi pasar yang representatif, terjangkau, bersih, tertib dan nyaman. Hal ini agar baik pedagang maupun pembeli nyaman melakukan aktivitas jual beli di sana.

Baca juga:   Pasar Tradisional Mulai Kembali Ramai, PD Pasar Manado Perketat Protokol Kesehatan

“Di sana akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas antara lain ruko, lapak, tempat ibadah (mushola dan gereja), tempat penitipan anak, taman bacaan, toilet serta akses jalan masuk dan berbagai fasilitas lainnya,” tutup Suwuh.

(redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.