Pemkot Manado Serahterimakan Pasar Buha, Stenly Suwuh: Segera Beroperasi

oleh -262 Dilihat
Penandatanganan dokumen serah terima Pasar Buha dari Pemkot Manado ke PD Pasar Kota Manado

MANADO– Mewakili Wali Kota Manado, DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemkot Manado, Philips Sondakh menyaksikan penandatanganan serah terima pengelolaan Pasar Buha, dari Pemkot Manado melalui Dinas Perindustrian dan Pedagangan (Disperindag) Kota Manado kepada PD Pasar Kota Manado, Rabu (17/2/2020)

Dokumen serah terima ditandatangani oleh Asisten II Philips Sondakh, Kepala Disperindag Hendrik Warokka dan Dirut PD Pasar Stenly Suwuh disaksikan oleh Camat Mapanget Robert Dauhan serta direksi dan jajaran Banwas PD Pasar di ruang keasistenan 2, Kantor Wali Kota Manado

Kepada Wartawan usai penandatanganan serah terima pengelolaan Pasar Buha, Dirut PD Pasar Stenly Suwuh menjelaskan, bahwa revitalisasi pasar tradisional dalam hal ini Pasar Buha yang berlokasi di Kelurahan Buha, Kecamatan Mapanget ini, merupakan relokasi dari Pasar Tuminting yang sudah tidak lagi representatif.

“Sampai saat ini sudah tercatat sekira 120 pedagang dari Pasar Tuminting yang akan dipindahkan ke Pasar Buha. Ketersediaan lapak sudah mencukupi, kalau ada kelebihan akan diberikan ke masyarakat sekitar Pasar Buha,”kata Suwuh.

PD Pasar sendiri lanjutnya, telah melakukan sosialisasi terkait rencana relokasi Pasar Tuminting ke Buha sejak tahun 2020 lalu.

“Ini semua untuk kepentingan pedagang, karena Pasar Tuminting itu bukan milik pemerintah tapi milik pribadi. Makanya pemerintah memberikan fasilitas Pasar Buha untuk memindahkan pedagang ke sana,”tuturnya.

Ditambahkannya, Pasar Buha sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas termasuk listrik, air bersih, lapak, kios serta sarana pendukung lain.

“Setelah serah terima ini, kami akan terus berkoordinasi dengan dinas terkait khususnya untuk ketersediaan angkutan umum yang akan lebih dimatangkan supaya tidak ada kendala. Tinggal menunggu waktu yang tepat untuk memindahkan pedagang. Kita usahakan awal Bulan Maret Pasar Buha sudah mulai beroperasi, karena itu perlu juga kerja sama dari para pedagang,”tutup Suwuh.

(Budi)

No More Posts Available.

No more pages to load.