Sisa Dana Pilkada Siap Dikembalikan KPUD

oleh
Edwin Roring.

TAHUNA -Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Sangihe siap mengembalikan sisa anggaran pelaksanaan Pillada Februari 2017 lalu. Hal ini diungkapkan Ketua KPUD Sangihe Elsye Sinadia Spd.

Menurutnya dari total anggaran pelaksanaan Pilkada Sangihe sejumlah Rp 24 miliar tidak habis digunakan sehingga pihak penyelenggara akan mengembalikan sisa anggaran dimaksud.

“Dari total anggaran Rp 24 miliar untuk Pilkada, tidak habis digunakan sehingga sisanya siap dikembalikan penyelenggara”, ujar Sinadia sambil mengatakan pengembalian ini akan dilakukan KPUD sebelum pengajuan perubahan APBD Sangihe tahun anggaran 2017.

“Untuk jumlah sisa anggaran Pilkada ini masih dihitung oleh KPUD. Namun yang pasti penggunaan anggaran Pilkada sudah sesuai aturan dan mekanisme,” imbuhnya.

Terpisah Sekda Edwin Roring SE,ME ditemui terpisah, mengakui saat ini daerah sangat membutuhkan anggaran menyusul cukup besarnya defisit di APBD, dan sisa anggaran pilkada akan dimanfaatkan secara maksimal ketika telah dikembalikan ke kas daerah.

Baca juga:   Komnas-HAM Gelar Rapat Koordinasi Penanganan Warga Belum Jelas Status Kewarganegaraan di Sangihe

”Memang kita sedang butuh anggaran untuk mengimbangi defisit, termasuk ketika anggaran pilkada akan dikembalikan KPUD,” tukas Roring.

(sam)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *