ASN Sangihe Sepelekan Bupati?

oleh
Jabes E Gaghana SE ME

TAHUNA- Ditengah rangkaian pengukuhan dan pelatikan pejabat di lingkup Pemkab Sangihe belum lama ini menyisakan banyak cerita. Salah satunya dugaan sikap cuek dari sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dinilai pimpinan daerah sebagai bentuk ketidakdisplinan sebagai abdi negara. Dimana sejumlah ASN bersenda gurau dan ribut ketika agenda tersebut dilaksanakan.

Hal ini otomatis membuat Bupati Sangihe Jabes E Gaghana SE ME sempat menegur keras sejumlah ASN dimaksud.

“Saya meminta untuk semua ASN yang ada agar secara menghargai pelaksanaan pengukuhan dan pelantikan ini. Saudara bagaimana kalian sebagai abdi negara mampu menjadi pejbat yang handal terhadap pimpinan sendiri sudah menunjukan sikap panda enteng”, ujar Gaghana.

Padahal sebelum dilakukan peneguran secara langsung oleh Bupati, Protokol Humas Pemkab Sangihe telah menyampaikan lewat pengeras suara agar tenang dan secara serius mengikuti pelaksanaan pengkuhan dan pelantikan.

“Ini merupakan bagian dari ketidakdsiplinan dan jelas menyepelekan pimpinan daerah yang harus ditindak tegas sehingga memberikan efek jera”, ujar salah satu tokoh masyarakat Aristarkus Tampungan sambil meminta adanya sanksi tegas terhadap ASN dimaksud bila terbukti menyepelekan pimpinan daerah.

Baca juga:   Gahagho Roling 12 Pejabat Tinggi Pratama Dan SK-kan 7 Plt Jabatan Kosong

(sam)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *