Cegah Penyebaran Covid, TP-PKK Bitung Bagikan Masker dan Handsanitizer Gratis

oleh -202 Dilihat
TP-PKK Kota Bitung saat melakukan pembagian masker dan handsanitizer gratis pada Sabtu (2/4/2022) kemarin

BITUNG – Gotong royong untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Bitung, Provinsi Sulawesi Utara terus digenjot berbagai pihak.

Upaya memutus mata rantai Covid tersebut pun tak hanya melibatkan pemerintah dan TNI/Polri namun juga Tim Penggerak PKK Bitung.

Seperti yang terpantau Sabtu (2/4/2022) kemarin, Ketua TP-PKK Bitung Ny. Rita Mantiri-Tangkudung bersama sekretaris I TP-PKK Bitung Ny. Ellen Honandar-Sondakh didampingi Ketua Dharma Wanita Persatuan Bitung Ny. Rinny Pangemanan-Tinangon, melakukan pembagian masker dan handsanitizer gratis bagi warga Bitung di dua lokasi yakni di Pasar Girian dan Pusat Kota

Dalam keterangannya, Ketua TP-PKK Bitung Ny. Rita Mantiri-Tangkudung mengatakan pembagian masker tersebut sebagai upaya dalam mencegah penyebaran Covid di Bitung.

“Hal ini kami lakukan untuk mensosialisasikan pemakaian masker guna mendukung perubahan perilaku warga di masa pandemi. Sebab seperti instruksi Wali Kota Bitung, walaupun sudah divaksin, protokol kesehatan harus tetap diterapkan,” ucapnya.

Ia menambahkan, pembagian masker dan handsanitizer kepada warga dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja. tujuannya untuk semakin menyadarkan warga akan manfaat memakai masker dan mencuci tangan di masa pandemi ini.

“Kami berharap masyarakat benar-benar mematuhi aturan memakai masker saat beraktivitas di luar rumah dan di tempat keramaian. sehingga, upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19 di kota bitung benar-benar efektif,” tuturnya

Pada kesempatan tersebut, Rita pun mengajak masyarakat untuk mensukseskan program vaksinasi covid-19.

“Sebab vaksinasi merupakan salah satu strategi yang dilakukan pemerintah dalam upaya mencegah penularan Covid, disamping menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya.

Sebab menurut Rita segala upaya yang dilakukan pemerintah kota dan TNI/Polri, saat ini memerlukan dukungan penuh dari seluruh komponen masyarakat, sehingga program vaksinasi ini bisa sukses dan Kota Bitung bisa segera menjadi zona hijau Covid-19.

Rita pun mengimbau masyarakat agar jangan percaya terhadap berita hoax terkait vaksin. dapatkan informasi yang benar dan tepat dari situs-situs resmi dan terpercaya.

“Intinya, kami (TP-PKK) secara terus-menerus akan melakukan edukasi serta sosialisasi kepada masyarakat terkait prokes maupun pentingnya vaksin,” tandasnya.

Sekedar informasi kegiatan tersebut di lakukan dalam rangka peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-50 yang jatuh pada 4 Maret 2022. (*/DRP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.