Diserahkan Dandim 1301/Sangihe, Korem 131 Santiago Bantu Korban Bencana

oleh -141 Dilihat
Penyerahan bantuan korban bencana alam dari Korem 131/Stg yang diserahkan langsung Dankodim 1301/Sangihe Letkol Inf Rachmat Christanto, SIP ke Posko bencana.

TAHUNA– Kepedulian sesama dan untuk mengurangi beban masyarakat yang terdampak Banjir bandang dan tanah longsor di Kampung Lebo Kecamatan Manganitu, Korem 131/Stg melalui Kodim 1301/Sangihe. Penyerahan bantuan ini sendiri dilakukan oleh Dandim 1301/Sangihe, Letkol Inf Rachmat Christanto, SIP di Posko Bencana Alam Kampung Lebo, akhir pekan lalu.

Penyerahan bantuan kepada korban bencana merupakan wujud perhatian oleh Korem 131/Stg kepada masyarakat yang terdampak bencana, kegiatan penyerahan bantuan dikoordinasikan dengan BPBD agar bantuan diserahkan secara tepat sasaran dan dapat diterima masyarakat yang benar-benar terdampak banjir dan tanah longsor.

“Dengan adanya kejadian musibah yang melanda beberapa tempat di daerah Lebo dan sekitarnya ini, Saya mengajak agar seluruh warga masyarakat Sangihe belajar dari dampak kejadian yang terjadi, untuk saling membantu sesama dan kita saling menjaga dan memelihara lingkungan agar bermanfaat bagi kita sendiri dan masyarakat”, ungkap Christanto.

Sementara, itu Kasubid Data BPBD Sangihe Surawan Priyanto memberikan apresiasi terhadap bantuan Korem 131/Stg ini.

“Atas segala bentuk bantuan dalam penanganan bencana dan berbagi bersama dengan para korban bencana banjir bandang di Kampung Lebo dan sekitarnya, semoga bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat”, singkat Priyanto.

Kegiatan dihadiri oleh, Dandim 1301/Sangihe, Letkol Inf Rachmat Christanto, SIP, Pasi Log Kodim 1301/Sangihe, Kapten Inf Rahayu Bagus I, Plh Pasi Intel Kodim 1301/Sangihe Letda Julen Mameah, Pelda Hendrik.M (Plh. Danramil 1301-04/Manganitu), Samsong Muli (Kepala Kampung Lebo) dan perangkat Kampung, Anggota Kodim 1301/Sangihe serta Ibu-ibu Persit KCK Cab XIII Dim 1301/Sangihe.

(sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.