Bupati VAP Tatap Muka Dengan Perangkat Desa se-Kabupaten Minut

oleh
Perangkat desa.se-Kabupaten Minut mengadakan tatap muka dengan Bupati Vonnie Panambunan.

MINUT — Kantor Bupati Minahasa Utara (Minut) mendadak ramai dengan penuh gelak tawa oleh aparat pemerintah setempat. Hal ini terlihat saat Bupati Minut Vonnie A. Panambunan bertatap muka dengan Rukun Warga (RW), Rukun Tetangga (RT), Lembaga Pemberdayaan Masyatakat (LPM) dara Hansip se- Kecamatan Airmadidi, Senin (17/07/2017).

Dalam tatap muka tersebut, Bupati yang didampingi Wakil Bupati Ir. Joppi Lengkong memanggil beberapa aparat desa satu persstu untuk menyebutkan 5 Sila Pancasila.

Uniknya dari beberapa aparat desa yang di panggil Bupati itu, tak semua bisa menyebutkan 5 sila Pancasila.

Awal hanya iseng – iseng saja, Bupati dan Wakil Bupati bersama sejumlah pejabat dan perangkat Kecamatan yang hadir terbahak-bahak mendengan apa yang diucapkan sejumlah perangkat kecamatan tersebut.

“Saya maklum mungkin karena sudah lama tidak belajar di sekolah makanya ada yang lupa. Namun Pancasila itu harus diketahui, dipahami dan diimplementasi,” kata Bupati Vonnie Panambunan.

Sementara itu, Camat Airmadidi Dolly Walukow mengatakan, fungsi dari RT dan RW sama dengan fungsi jabatan Pala. Sementara fungsi dari RT sama dengan pembantu Pala yang hanya memegang beberapa Kepala Keluarga (KK) yang ada di Lingkungan tersebut sehingga dalam satu RW dapat membawahi lebih dari satu RT.

Baca juga:   Ganti Oli Gratis, Sobat Tunjukan Kepedulian

“Adanya RT ini mempermudah untuk mendeteksi warga lain yang masuk ke lingkungan sehingga dapat didata oleh pemerintah. Ini juga berfungsi untuk menangkal paham radikal serta terorisme masuk ke lingkungan kita,” ucap Dolly

(Marvil)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.