Pemkot Bitung Studi Banding di Bantaeng

oleh
Studi banding di Kabupaten Bantaeng

BITUNG – Dalam rangka meningkatkan pelayanan prima untuk mensejahterakan masyarakat kota Bitung, Pemerintah Kota Bitung melakukan Studi banding di Kabupaten Bandaeng, Provinsi Sulawesi Selatan, (11/5).

Dipimpin Walikota Bitung Maxmilian J Lomban bersama Ketua TP-PKK kota Bitung Ny. Khouni Lomban Rawung serta beberapa kepala SKPD terkait lingkup pemkot Bitung dan diterima Bupati BantaengĀ  Bupati H.M Nurdin Abdullah.

Menurut Lomban, kegiatan ini untuk melihat langsung perkembangan kabupaten Bantaeng dari daerah tertinggal menjadi model pembangunan kabupaten berkelanjutan di Indonesia.”kedatangan ini untuk belajar langsung dari Kabupaten Bantaeng, terkait kiat-kiat apa yang diterapkan sehingga dalam kurun waktu yang relatif singkat mampu berbenah dari daerah yang terkebelakang kini menjadi daerah yang berkembang pesat hampir di semua bidang,” tutur Lomban.

Lanjutnya lagi ada bebearapa hal yang perlu di pelajari dari Bantaeng antara lain pelayanan perijinan, pelayanan kesehatan, Penanggulangan bencana daerah, pertanian dan infrastruktur serta sektor wisata yang semuanya mengalami peningkatan secara signifikan dari tahun ke tahun.

Baca juga:   MM-HH Siapkan Solusi Tangani Keterlambatan Pencairan Dana BOS

Lomban berharap studi banding kali ini akan mampu memberikan perubahan bagi kota Bitung kedepannya ketika apa yang di pelajari mampu diterapkan secara maksimal di Kota Bitung.(humaspemkot/agl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *