Kendaraan Pengangkut Sampah DLH Bitung Diduga Alih Fungsi Jadi Penimbun BBM Bersubsidi

oleh -138 views
Cuplikan video yang berhasil didokumentasikan warga Senin (14/11/2022) malam, ketika awak kendaraan sampah DLH kepergok tengah menghisap solar ditanki sebelum dijual ke penada BBM bersubsidi

BITUNG – Kejadian absurd dan jenaka semakin marak terjadi di Kota Bitung, Provinsi Sulawesi Utara.

Pasalnya ditengah upaya Polda Sulut melakukan pembersihan mafia BBM bersubsidi, kendaraan pengangkut sampah DLH Bitung justru malah diduga alih fungsi menjadi penimbun BBM bersubsidi jenis solar.

Dari informasi yang berhasil dirangkum ada tiga unit dump truk milik DLH Bitung yang dijadikan armada penimbun BBM jenis solar.

Dimana ketiga kendaraan tersebut dengan bebas masuk di sejumlah SPBU yang ada di Bitung kemudian melakukan pengisian solar tanpa antri dan menunjukan STNK dengan alasan tengah melakukan pelayanan.

Nyatanya alasan tersebut, merupakan modus mereka untuk menjarah solar bersubsidi di SPBU tanpa terdata di aplikasi my pertamina serta menghindari batasan kuota pemakaian BBM.

Hal ini diperkuat dengan adanya temuan warga pada Senin (14/11/2022) dimana tiga unit kendaraan DLH Bitung beserta awaknya tengah asik mengisap solar dalam tanki yang diduga akan dijual kembali ke penada.

Baca juga:   Anggota DPRD Bitung Kuat 'Bapontar', Rumawung: Jangan Bawa Virus!

Peristiwa tersebut terjadi di Kecamatan Maesa, tepatnya dibelakan Mako Polsek Maesa. Bahkan ketika direkam oleh warga para awak tersebut nampak cuek dan terus mengisap solar bersubsidi tersebut.

Kepala Dinas DLH Bitung, Merianti Dumbela ketika di Konfirmasi mengaku terkejut sekaligus geram. Ia pun berjanji akan langsung menelusuri kejadian tersebut

“Nanti tolong selidiki BBM tersebut dijual kesiapa dan saya akan laporkan kejadian ini kepihak kepolisian,” tegasnya. (DRP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.