TMMD KE – 114 Kodim 1306/Kota Palu Resmi Ditutup, Kolonel Ari Suseno Sampaikan Amanat KSAD

oleh -39 views
Kolonel Inf Ari Suseno,S.Sos saat menjadi Irup penutupan TMMD ke-114 Kodim 1306/Kota Palu.

SULTENG – Upacara penutupan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-114 Kodim 1306/Kota Palu digelar. Dandim 1306/Palu, Kolonel Inf Ari Suseno,S.Sos bertindak sebagai irup dan membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, Rabu (24/08/2022), bertempat di Lapangan Desa Khatulistiwa, Kecamatan Tinombo Selatan, Kabupaten Parigi Moutong.

Melalui tema ‘TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI’ Satuan Tugas TMMD ke-114 Kodim 1306/Kota Palu telah melaksanakan pembangunan dan perbaikan infrastruktur yang diantaranya yakni, pembukaan jalan desa siaga sepanjang 2.700 M, pembukaan jalan puncak Desa Khatulistiwa sepanjang 4.385 M dan penimbunan jalan arah TPS Desa khatulistiwa 2.700 M, serta tambahan lainnya berupa, pengecatan Sekolah dan khitanan masal serta pengobatan gratis.

Selain pencapaian program sasaran fisik di atas, juga diimbangi dengan pencapaian pada sasaran non-fisik berupa penyuluhan kepada masyarakat tentang wawasan kebangsaan, penyuluhan sosialisasi bahaya radikalisme, penyuluhan Narkoba, Penyuluhan Kamtibmas, penyuluhan penularan Covid – 19 dan pelayanan kesehatan, Stunting, Posyandu dan Posbindu penyakit tidak menular.

Baca juga:   Beri Retret kepada Prajurit Beragama Kristen, Kapusbintal TNI Kunjungi Makodam XIII/Merdeka

Sementara, Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XIII/Merdeka Kolonel Inf Jhonson M. Sitorus dalam keterangannya mengatakan bahwa pada upacara penutupan kegiatan TMMD ke-114 Kodim 1306/Kota Palu, Jenderal TNI Dudung Abdurachman dalam amanatnya yang dibacakan oleh Dandim 1306/Kota Palu mengatakan bahwa sinergitas yang terjadi antara TNI dengan Rakyat kiranya dapat menjadi momentum kebersamaan dalam mensukseskan program pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.

“Dalam upacara yang diselenggarakan di Lapangan Desa Khatulistiwa, Dandim selaku irup membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Darat,” ucap Kapendam

Lanjutnya, dalam amanatnya, Kasad mengatakan bahwa kegiatan acara penutupan TMMD Ke-114 TA. 2022 diharapkan dapat dijadikan sebagai momentum untuk kebersamaan, meningkatkan semangat dan gotong royong serta kemanunggalan antara TNI dan rakyat dalam mengakselerasi program pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Lebih lanjut Kapendam menjelaskan bahwa Kasad juga menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak dan elemen masyarakat yang telah membantu secara moril dan materil sehingga kegiatan TMMD ke-114 ini dapat terselenggara dengan aman dan lancar.

Baca juga:   Bertemu Pangdam XIII/Merdeka, Kepala Perwakilan BI Sulut: Tingkatkan Sinergitas

Turut hadir dalam upacara penutupan TMMD Ke – 114 Tahun 2022, Wakil Bupati Parigi Moutong Bapak H. Badrun Nggai, S. E, Kepala Seksi Operasi (Kasi Ops) Kasrem 132/Tdl Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S. Sos, Dan/kasat Disjan Korem 132/Tdl, Kapolres Parigi Moutong diwakili Kabaglog AKP. Moh. Darwis,  Danpos TNI AL Parigi Moutong Letda (L) Aditya Nugroho, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XX Dim 1306 PD XIII/Merdeka, Forkopimda Kabupaten Parigi Moutong, dan para tokoh masyarakat dan tokoh agama dari Desa Khatulistiwa.

(Budi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.