Estrella Taco, Dianugerahi Gelar Bunda Baca

oleh -134 Dilihat
Estrella Tacoh SE, saat dianugerahi Gelar Bunda Baca oleh Perpustakaan Nasional RI (Perpusnas RI).

MINUT– Estrella Tacoh SE, yang oleh Perpustakaan Nasional RI (Perpusnas RI) menganugerahkan gelar Bunda Baca. Penganugerahan gelar Bunda Baca kepada Estrella Tacoh SE diserahkan langsung oleh kepala Perpusnas RI Muhammad Syarif Bando di gedung Pioner Universitas Klabat Kecamatan Airmadidi kabupaten Minahasa Utara (Minut), Jumat (25/10/2019).

Menurut kepala Perpusnas RI Muhammad Syarif Bando mengatakan, budaya literasi akan lebih meningkat di Sulut dengan safari gerakan Nasional membaca.

Bunda Baca, Estrella Tacoh SE.
Bunda Baca, Estrella Tacoh SE.

“Saya berharap Kabupaten Minut budaya literasi akan lebih maju, terutama dikalangan generasi muda atau milenial. Apalagi dengan dinobatkannya Ibu Estrella Tacoh SE sebagai Bunda Baca. ” ucap Bando.

Ditambahkannya, Estrella cocok mengemban amanah ini, karena sangat dekat dengan masyarakat dan generasi muda yang ada di Minut.

“Tanpa membaca, maka anak-anak tidak akan memiliki bekal pengetahuan yang cukup untuk masa depan,” ujarnya.

Sementara itu, Estrella Tacoh SE mengatakan, mengemban tugas baru sebagai bunda baca membuatnya semakin termotivasi untuk meningkatkan minat baca di Minahasa Utara.

“Penobatan ini tentu menjadi kehormatan bagi saya. Kedepan kami akan menggandeng sejumlah organisasi, para tokoh, pemerhati pendidikan dan sejumlah aktivis untuk bersama turun lapangan menyosialisasikanmanfaat pepustakaan dan pentingnya membaca buku sebagai sumber ilmu pengetahuan sekaligus jendela dunia.” ucap Tacoh.

” Siswa dan kaum milenial akan menjadi sasaran utama untuk kemajuan literasi kali ini. Perpustakaan keliling dan pembangunan perpustakaan dibeberapa kecamatan sudah masuk dalam perencanaan, itu semua sebagai bentuk dukungan untuk meningkatkan budaya baca di bumi klabat,”tuturnya.

Disamping itu, Kadis Kearsipan dan perpustakaan Minut Femmy Pangkerego mengatakan, atas nama Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan S.Th menyampaikan terima kasih kepada kepala perpusnas RI yang sudah nobatkan atau memilih Minut Bunda Baca.

“Bunda baca yang baru dinobatkan nantinya akan menjadi patner perpustakaan daerah dalam mendorong minat baca dikalangan pelajar dan masyarakat luas sehingga kedepan, akan lahir generasi cerdas dan unggul di Minut,” kata Pangkerego.

Turut hadir Asisten II Drs. Allan Mingkid, Kadis Pendidikan Minut Bernadeth Longdong, Ketua TP-PKK Minut, Camat, Mahasiswa dan siswa-siswi.

(Ranny)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.