Kapolda Sulut Pimpin Sertijab Tiga Pejabat di Polda Sulut

oleh -205 Dilihat
Kapolda Sulut saat melantik pejabat baru di jajaran Polda Sulut.

MANADO – Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Dr. R. Sigid Tri Hardjanto, SH, MSi, memimpin serah terima jabatan (sertijab) tiga Pejabat di lingkungan Polda Sulawesi Utara, di aula Catur Prasetya Polda Sulut, Jumat (8/2/2019).Mereka masing-masing adalah Direktur Resnarkoba, Direktur Samapta dan Kapolrers Minahasa Utara.

Upacara sertijab yang berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/327/II/KEP/2019 dan ST/329/II/KEP/2019 menyebutkan bahwa Resnarkoba Polda Sulut Kombes Pol Ricko Taruna Mauruh, SE, MM dimutasikan sebagai Dir Binmas Polda Papua, digantikan Kombes Pol Eko Wagiyanto, SIK, SH, MH yang sebelumnya menjabat sebagai Dosen Utama Akpol Lemdiklat Polri.

Dir Samapta Polda Sulut Kombes Pol Ir. Bambang Suwardi, SST, MK dimutasikan sebagai Dosen Utama Akpol Lemdiklat Polri, digantikan AKBP Hery Murwono SST, MK, yang sebelumnya menjabat sebagai Kabid Humas Polda Sulteng.

Kapolres Minahasa Utara AKBP Alfaris Pattiwael, SIK, MH dimutasikan sebagai PS Kasubbagminwa Korpsmahasiswa Waketbidminwa STIK Lemdiklat Polri, digantikan AKBP Jefri Ronald Parulian Siagian, SIK yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Kepulauan Seribu Polda Metro Jaya.

Menurut Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Dr. R. Sigid Tri Hardjanto, SH, MSi, mutasi personel menurut Kapolda merupakan hal yang biasa namun penting untuk tetap dilakukan, dikarenakan hal tersebut menunjukkan adanya dinamika organisasi dalam rangka penyegaran personel dan pengembangan organisasi, sebagai suatu konsekuensi dari tuntutan reformasi menuju polri yang mandiri dan profesional.

IMG_4960-800x533

Lanjutnya, proses pergantian pejabat di lingkungan Polri juga katanya adalah sebagai bentuk penghargaan pimpinan Polri kepada personel Polri yang berprestasi dan berdedikasi dalam melaksanakan tugas.

Saya selaku Pimpinan Polda Sulut, menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kinerja, dedikasi dan pengabdian yang telah saudara-saudara berikan selama menjabat di Polda Sulut,” ujar Kapolda dalam sambutan.

Kapolda juga menyampaikan selamat datang di bumi nyiur melambai kepada pejabat baru. “Silahkan saudara-saudara beradaptasi dengan situasi dan kondisi lingkungan dan masyarakat di sini, dimana kerukunan antar umat beragama di daerah ini terkenal sangat baik,” ucapnya.

Masyarakat Sulawesi Utara memiliki semboyan, “torang samua basudara“ (kita semua bersaudara). Dengan semboyan inilah kata Kapolda, situasi kamtibmas di wilayah hukum Polda Sulut sampai saat ini tetap aman, kondusif dan terkendali.

Upacara sertijab ini dihadiri oleh Wakapolda Sulut Brigjen Pol Karyoto, SIK, para PJU, para Kapolres/ta, Ketua Bhayangkari Sulut Ny. Nunuk Sigid Tri Hardjanto dan Pengurus Bhayangkari.

(humaspoldasulut/tirsarompas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.