Senator Liow: Imunisasi MR Ciptakan Generasi Sehat, Cerdas, Tangguh dan Hebat

oleh
Ir Stefanus BAN Liow (keempat kiri), Jimmy Eman SE Ak (kelima kiri), dan dr Halik Malik (keempat kanan) bersama para kader kesehatan Tomohon.(Foto: istimewa)

TOMOHON-Senator Sulut Ir Stefanus BAN Liow mengajak seluruh masyarakat ikut serta dalam Kampanye Imunisasi Measles dan Rubella (MR). Supaya tubuh memperoleh kekebalan terhadap penyebaran penyakit campak dan rubella.

Menurut Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI) ini, Kampanye Imunisasi MR adalah wujud perhatian dan kepedulian pemerintah di bidang kesehatan.

Karena itu, program ini harus disertai kesadaran masyarakat. “Imunisasi MR ini menyiapkan generasi bangsa yang sehat tetapi juga cerdas, tangguh, dan hebat,” kata Liow, saat dihubungi pada Kamis (2/8/2018).

Dukungan Senator dari Bumi Nyiur Melambai tersebut diwujudkan dengan menghadiri pencanangan Kampanye Imunisasi MR di Kota Tomohon, Selasa (31/7/2018) lalu.

Diinisiasi Pemkot Tomohon, turut hadir pada pencanangan tersebut, Wali Kota Tomohon Jimmy Eman SE Ak dan jajaran, Ketua DPRD Tomohon Ir Miky Wenur, serta Konsultan UNICEF dr Halik Malik.

Kampanye Imunisasi MR ini diberikan kepada anak usia 9 bulan hingga kurang dari 15 tahun.

Baca juga:   Kabag Tuwaidan: Civitas Hospitalia RSUP Kandou Nyatakan Apresiasi Tinggi Bagi Para Donatur

Untuk Agustus 2018, tim kesehatan akan memberikan vaksin MR kepada anak-anak sekolah.

Selanjutnya pada bulan September akan dilakukan di Puskesmas, Poskesdes, maupun fasilitas kesehatan lainnya.

(Harry)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *