KPU Minut Audiens Dengan Bupati Panambunan

oleh
Foto bersama Bupati Minut Vonnie Panambunan dengan Komisioner KPU Minut.

MINUT –  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minahasa Utara (Minut) berkesempatan beraudiens dengan Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan, Kamis (26/7/2018) di ruang kerja Bupati Minut, Gedung Bapelitbang Pemkab Minut.

Diungkapkan Kabag Humas dan Protokol Minut Chresto Palandi SSTP MSi, kedatangan Ketua KPU Minut Stella Runtu, beserta Sekretaris KPU Charles Worotijan dan komisioner Hendra Lumanauw, adalah untuk membahas sejumlah hal penting, termasuk mengkonsultasikan keberadaan 9.832 pemilih potensial yang tak memiliki identitas baik Kartu Anda Penduduk elektronik (KTP-el) maupun surat keterangan (Suket).

 “Pertemuan KPU Kabupaten Minahasa Utara dengan pimpinan daerah kabupaten, Bupati VAP membahas sejumlah hal penting diantaranya terkait 9.832 pemilih potensial yang tak memiliki KTP-el maupun suket,” ujarnya.

Dikatakan Palandi, laporan KPU tadi langsung direspon Bupati Panambunan yang segera meminta Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) untuk mengambil langkah konkrit untuk segera mendata warga sekaligus pembuatan KTP-el.

Baca juga:   Pelayanan Terbaik Bagi Warga, Disdukcapil Minut Telah Cetak 2 Ribu KTP-el

Dengan begitu, warga Minut dapat ikut memilih pada hari pelaksanakan Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2019.

“Ibu bupati meminta agar data itu segera dimasukkan KPU,” tambah Palandi.

Dalam pertemuan ini juga dibahas soal belum ditetapkannya tenaga sekretariat untuk penyelenggara pemilu tingkat kecamatan.

“Menurut Bupati, pihaknya sudah menindaklanjuti hal itu tinggal penetapannya saja karena perlu memperhatikan secara seksama soal ASN yang akan bertugas nanti di sekretariat PPK,” jelasnya lagi.

Selain masalah data pemilih, lanjut Chresto KPU menyampaikan soal tahapan yang sedang berlangsung seperti tahapan pengusulan bakal calon dari partai serta tahapan pengumuman hasil Daftar Pemilih Sementara (DPS) perbaikan.

Pertemuan tersebut juga turut Asisten I Pemkab Minut Drs Rivino Dondokambey, Kepala Bappelitbang Arnolus Wolajan dan Kabag Humas Chresto Palandi.

(Budi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *