Wagub Kandouw: Sumpah Janji PNS bak Dua Sisi Keping Mata Uang

oleh
Wagub Sulut Steven Kandouw menyaksikan Sumpah janji PNS.

MANADO- Pengambilan sumpah janji Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara Tahun 2017 ini dilatar belakangi oleh adanya komitmen PNS, peningkatan prosefionalisme kepegawaian dan tentunya berpengaruh pada administratif bagi para PNS di lingkungan Pemprov Sulut.

Pelaksanaan Sumpah ini dipimpin langsung oleh Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw yang didampingi oleh Kepala BKD Dr Femmy Suluh dan Kepala Badan Diklat Sulut Jefry Senduk bertempat di Ruang Mapalus kantor Gubernur Sulut, Selasa (01/08/2017) pagi.

Dalam sambutannya, Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw mengatakan Sumpah Janji yang dilaksanakan oleh PNS di lingkungan Pemprov Sulut ini bak keping mata uang yang satu sisi berupa kebahagiaan namun disisi lain tersirat tanggung jawab besar yang harus diberikan baik kepada pimpinan maupun dihadapan Tuhan YME.

Dalam kesempatan ini pula, Kandouw mengingatkan bahwa Bapak Gubernur Olly Dondokambey terus menyampaikan disetiap kesempatan tentang dedikasi, loyalitas, prestasi, dan pengorbanan yang muaranya tentu ke disiplin, karena hal itu (disiplin) para Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemprov Sulut masih jauh panggang dari api, karena Bapak Gubernur tidak suka pegawai yang tidak berdedikasi loyalitas, prestasi dan pengorbanan oleh karena itu loyalitas dan koordinasi harus berjenjang demi terciptanya pemerintahan yang baik, harap Wagub Kandouw.

“Empat hal diatas itu, berdasarkan laporan dari Kepala BKD Sulut (Femmy Suluh,) banyak belum disiplin baik waktu dan pengelolaan keuangan jadi harus terus menerus dilakukan pengawasan. Sistem dari BKD selalu menciptakan/berinovasi dan saya sampaikan terus ada sidak ASN di setiap tempat untuk meningkatkan kedisiplin” tegas Wagub.

Wagub juga mengimbau kepada para ASN untuk meningkatkan kedisiplinan dan tanggung jawab sebagai abdi negara.

Baca juga:   Srikandi Berpeluang Jabat Sekprov

“Sumpah janji tidak saja disaksikan oleh saya dan saudara tapi disaksikan oleh Tuhan atas nama bapak gubernur saya ucapkan selamat bekerja dan diharapkan dapat meningkatkan kinerja terhadal pelayanan kepada masyarakat,” tutup Wagub Steven Kandouw.

(Ferdian)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *