Wabup Lengkong Hadiri Pengucapan GMIM Paulus Kauditan Minawerot

oleh
Wabup Joppie Lengkong saat memberikan sambutan di acara Pengucapan Syukur Gerja GMIM Paulus Minawerot.

MINUT- Wakil Bupati Minahasa Utara (Minut) Pimpin ibadah pengucapan Gereja GMIM Paulus Kauditan Minawerot, Minggu (30/07/2017).

Lengkong saat memimpin jalannya Ibadah yang bertemakan “Berguna dan Berkualitas Sampai Tua”, mengambil bacaan Roma 4:16-25. Ia mengatakan, ‘sapa bilang lansia nyanda berguna’ (siapa bilang lansia tidak berguna).

“Kemunduran pada usia tua semakin cepat teralami apabila memiliki motivasi atau “self image” yang rendah. Sebaliknya jika tetap memiliki “self image” (citra diri) yang kuat kemunduran akan melambat,” ucap lengkong yang merupakan Ketua PKB Wilayah Minawerot

Lanjutnya, Setiap manusia pasti ingin hidupnya sampai tua, lansia memiliki peran strategis untuk mengupayakan hidup yang berkualitas, kendati diperhadapkan dengan perkembangan fisik yang kian menurun akan mempengaruhi kondisi psikisnya serta tidak adanya ruang dan tempat untuk mengembangkan diri (marginalisasi).

“Ada contoh dalam Alkitab seorang nabi atau Sosok Abraham yang teguh berpegang pada janji Allah dengan memelihara imannya sekalipun berhadapan dengan realitas tanpa harapan yaitu kondisi fisik di usia tua, semakin lemah kiranya menjadi model bagi lansia untuk tetap membangun kemampuan diri agar bisa berguna dan berkualitas sampai tua,” ucap Wabup Joppi.

Tak lupa, saat memimpin Ibadah, Joppi Lengkong mengucapkan selamat berpengucapan syukur sambil tetap terus mengingat akan kasih Allah yang selalu diberikan kepada kita umat manusia sambil tetap terus mengandalkan Tuhan dalam hidup serta menopang setiap program yang dijalankan oleh pemerintah Kabupaten Minut.

Baca juga:   Diserahkan Bupati VAP. 20 Ahli Waris Terima Santunan Dana Duka dari Pemkab Minut

Sementara yang hadir dalam ibadah syukur ketua DPRD minut Berty Kapojos,SSos, Ketua TP PKK Minut Pnt. Jeivi Lengkong Wijaya, Sekcam Kauditan Martho Rasubala,SSos, Hukum Tua Kauditan I dan Hukum Tua Kauditan II, para pelayan khusus dan seluruh jemaat Paulus Kauditan.

(Marvil)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *