Pemkab Minut Raih WTP. Bupati VAP: Ini Hasil Kerja Keras Seluruh Perangkat Daerah

oleh
Bupati Minut Vonnie Panambunan saat menerima laporan hasil pemeriksaan BPK.

MINUT — Berkat kerja keras yang ditunjukkan pemimpin Kabupaten Minahasa Utara (Minut) Vonnie A. Panambunan dan Wakil Bupati Ir. Joppi Lengkong, kali ini Kabuaten Minut membawa Kabupaten Minut mendapat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas hasil laporan pemeriksaan Penyajian Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun Anggaran 2016, Jumat (09/06/2017) di Kantor Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) perwakilan Provinsi Sulut.

Bupati Vonnie Panambunan diantara kepala daerah dan gubernur.
Bupati Vonnie Panambunan diantara kepala daerah dan gubernur.

Kebanggan itu terlihat saat Bupati Minut Vonnie Panambunan menghadiri dan mendengarkan hasil dari BPK yang mengatakan Kabupaten Minut Mendapat WTP.

“Saya dan pak wakil bupati berkomitmen untuk menciptakan pemerintahan yang bersih tanpa korupsi. Terima kasih atas kerja keras seluruh jajaran pemerintah yang telah menghantar Minut meraih opini BPK. Yang utama adalah puji syukur kepada Tuhan,” ujar Bupati Panambunan usai menerima opini, didampingi Ketua DPRD Minut Berty Kapojos, Sekda Ir Jemmy Kuhu MA, Asisten II Dr Jeane Simon MKes, Kepala Badan Keuangan Minut Robby Parengkuan SH, Umbase Mayuntu SSos MSi dan Kabag Humas Drs Styvi Watupongoh.
Bupati Minut Vonnie Panambunan disela sela acara penyerahan laporan hasil pemeriksaan BPK.
Bupati Minut Vonnie Panambunan disela sela acara penyerahan laporan hasil pemeriksaan BPK.

Ia mengatakan, opini yang diterima adalah untuk kesejahteraan masyarakat. “Dengan pemerintahan yang bersih, kita sejahterahkan masyarakat. Dan kedepan, seluruh perangkat daerah harus bekerja keras, kerja cerdas dan kerja tuntas, sehingga opini ini dapat kita pertahankan,” ujar bupati cantik ini.

Baca juga:   PDAM Minut Tingkatkan Kualitas Pelayanan

Kepala Badan Keuangan dan Barang Daerah Kabupaten Minut Robby Parengkuan SH menambahkan, meski pada pemeriksaan lalu BPK menemukan beberapa temuan, namun hal itu bisa ditindaklanjuti.

Sambil menunggu penyerahan LHP BPK, Bupati Panambunan berdiskusi dengan rekan sejawatnya.
Sambil menunggu penyerahan LHP BPK, Bupati Panambunan berdiskusi dengan rekan sejawatnya.

“Ibu bupati dan wakil bupati serta jajaran perangkat daerah telah bekerja keras menindaklanjuti semua temuan sehingga mendapat opini tertinggi. Olehnya, kita patut mengapresiasi kerja keras ini,” ucap Parengkuan.

(Marvil Kembuan)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *