Gubernur Sulut Bantu Warga Kepulauan di Minahasa Utara

oleh -101 Dilihat
MANADO-Keseriusan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey untuk meringankan beban warga ditengah pandemi covid-19 tak perlu diragukan lagi.
Terbukti, Selasa (26/5/2020), Gubernur Olly bersama Wakil Gubernur Steven O.E. Kandouw dan jajaran Forkopimda Sulut turun langsung menyisir daerah kepulauan di Kabupaten Minahasa Utara.
Untuk memberikan bantuan paket bahan pokok berupa 5 kilogram beras, 10 bungkus mie instan, 1 liter minyak goreng, 3 kaleng ikan siap saji dan 5 buah masker.
Bertolak dari dermaga Kima Bajo pada pagi hari, Gubernur Olly dan rombongan menggunakan jet ski dan kapal menyeberangi lautan untuk membagikan bantuan di Pulau Gangga, Talise, Kinabuhutan dan Bangka.
Adapun jumlah paket sembako yang dibagikan kepada warga kepulauan sebanyak 2.768 paket sembako dengan perincian 745 paket dibagikan di Pulau Gangga, 745 paket di Pulau Talise, 353 paket di Pulau Kinabuhutan dan 925 paket di Pulau Bangka.
Bantuan diserahkan Gubernur Olly melalui lembaga keagamaan sebelum dibagikan dibagikan door to door ke rumah-rumah warga agar proses penyalurannya akurat sekaligus efektif mencegah kerumunan orang dalam rangka menerapkan physical distancing sesuai protokol covid-19.
Usai menyalurkan sembako, Gubernur Olly mengatakan bahwa penyaluran paket sembako bagi warga kepulauan yang terdampak covid-19 bukan yang pertama kalinya dilakukan Pemprov Sulut.
“Yah penyaluran bantuan untuk keempat kali kita putar pulau-putar kali ini di wilayah Pulau Bangka, Talise sama Kinabuhutan, ada tiga pulau. Di situ ada sekira 15 desa yang kita bagikan buat masyarakat yang terdampak,” kunci Olly.
(vhp)

No More Posts Available.

No more pages to load.