Pendaftaran PPK Hingga 29 April, Pegiat Pemilu Robby Golioth Warning KPU Tomohon

oleh -386 Dilihat

TOMOHON-Pendaftaran Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tomohon 2024, telah dibuka.

KPU RI menetapkan jadwal pendaftaran sejak 23 April hingga 29 April 2024.

Pegiat Pemilu Robby Golioth mengingatkan KPU Tomohon untuk dapat mengevaluasi calon PPK sehingga benar-benar merekrut tenaga ad hoc terbaik untuk bertugas di 5 kecamatan se-Kota Tomohon.

“Saya percaya para Komisioner KPU Kota Tomohon dengan pengalaman Pemilu barusan akan melakukan perekrutan tenaga ad hoc dengan baik,” sebut Robby Golioth.

Lanjut mantan Komisioner KPU Tomohon dua periode ini, penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah sangat membutuhkan keterlibatan semua elemen masyarakat termasuk berkontribusi sebagai penyelenggara pemilu.

Mengingat dalam Pilkada 2024 nanti, tekanan politik kepada penyelenggara akan semakin kuat maka dibutuhkan PPK yang paham akan aturan, independen tidak terafiliasi dengan partai atau calon manapun.

“Agar PPK di 5 kecamatan dapat bekerja dengan mandiri dan profesional,” ujarnya.

Ia juga berharap KPU dapat mengevaluasi para calon PPK yang pernah menjalankan tugas dalam Pemilu serentak 14 Februari 2024.

“Yang baik semoga dipertahankan namun apabila ada PPK yang bermasalah sebaiknya diganti saja dengan calon yang lain,” pungkasnya.

(vhp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.