Usung Tema ‘Unity’ Kustomain 2023 Siap Digelar

oleh -482 Dilihat

MANADO – Kabar gembira bagi para pecinta mobil dan motor kustom di Kota Manado karena gerakan Kustom Kulture Manado atau KUSTOMAIN kembali siap digelar 22 Juli 2023 di Lapangan Parkir Mer 99 Kawasan Megamas Manado.

KUSTOMAIN merupakan sebuah ruang berkarya bersama serta pusat panggung ekspresi dan apresiasi kreatifitas Kustom Kulture yang dikemas dalam sebuah gelaran festival karya seni Kustom yang terdiri atas Kustom & Vintage Motorcycle Exhibition, Vintage Car Exhibition, Artwork Show, Entertaiment Stage Perform, dan Tenant Booth.

Bisa dikatakan ini adalah sebuah pergerakan kustom kulture yang lahir di Kota Manado, Sulawesi Utara sebagai sebuah pergerakan yang mendukung setiap ide dan kreativitas agar Ekosistem Festival Kreatif Kota Manado menjadi sehat dan berkesinambungan.

Masuk di tahun 2023 merupakan tahun kelima pergerakan ini. “Unity” menjadi tagline tahun ini sebagai pesan keseluruh orang bahwa persatuan adalah hal yang harus kita utamakan. Semoga dari kata UNITY ini pesannya bisa tersampaikan dengan baik, agar setiap komunitas bisa saling support.

Cristo Putra, Director KUSTOMAIN mengatakan akan terus melahirkan karya-karya baru setiap event ini diselenggarakan setiap tahunnya.

“Kami (KUSTOMAIN) bukan hanya sekedar menyelenggarakan event. Buat festival mungkin sudah biasa dan umum dilakukan, tapi kami mencoba setiap konten dan layout acara itu mempunyai nyawa, berkesinambungan satu sama lain, dan pastinya akan ada pesan-pesan yang disampaikan di event ini. Jadi kami bukan hanya sekedar membuat event, tapi gelaran yang ketika orang keluar dan pulang akan mendapatkan insight dan pemikiran baru. Karya yang hadir dan lahir di KUSTOMAIN nantinya diharapkan akan menjadi karya yang mempunyai nilai, nantinya nilai itu lahir dan hadir atas dasar pemikiran-pemikiran dari para insan kreatif, yang sekiranya dapat diapresiasi bersama. Ini panggung kita, tempat dimana kita bisa berkarya dan bereksplorasi bersama,” tutur pria yang akrab disapa Ito.

KUSTOMAIN akan terus hadir di Kota Manado setiap tahun sebagai gelaran event tahunan yang diharapkan masyarakat Kota Manado nantinya bisa sadar dan lebih bisa berkarya dalam setiap proses-proses yang telah dilakukan. Karena karya yang baik adalah karya yang sudah melalui setiap proses sulit.

Pemerintah Kota Manado melalui Wakil Walikota Richard Sualang merespon dengan baik gelaran KUSTOMAIN ini, “Kami sebagai stakeholder sangat mengapresiasi kreativitas lokal warga Manado yang dalam hal ini diinisiasi oleh Kustomain. Sebab saling support dan respek terhadap sesama merupakan kunci terpenting dari lahirnya karya-karya yang baik dan berkualitas,” ucapnya.

Lebih lanjut, Sualang berharap melalui kegiatan ini sektor UMKM serta Pariwisata di Kota Manado dapat berkembang dengan pesat. Menurutnya hubungan yang saling membutuhkan antara UMKM dan pengembangan sektor pariwisata karena kegiatan UMKM dapat mendukung sektor pariwisata dalam hal layanan dan produk kepada wisatawan.

Senada dengan Wakil Walikota Manado, Kepala Dinas Pariwisata Kota Manado Esther Mamangkey telah menyatakan dukungannya dan siap membantu untuk terlaksananya gelaran KUSTOMAIN V – 2023 tahun ini.

(Ria)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.