Dinkes Manado Gelar Rapid Test di Pasar Pinasungkulan

oleh -93 Dilihat
Kepala Dinas Kesehatan kota Manado, dr Ivan Marthen Sumenda

MANADO Pemerintah Kota (Pemkot) Manado melalui Dinas Kesehatan melakukan Rapid tes masal bagi pedagang dan petugas Perusahaan Daerah (PD) Pasar Pinasungkulan, Manado Sabtu (9/5/2020). Rapid tes itu pun dilakukan dengan mengikuti protap kesehatan yang di telah ditetapkan oleh pemerintah yaitu physical distancing.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan kota Manado, dr Ivan Marthen Sumenda mengatakan bahwa rapid tes ini dilakukan dalam upaya memutus dan mengetahui secara dini terkait Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).

“Rapid tes ini merupahkan upaya Pemkot Manado untuk mengetahui secara dini perkembangan Covid-19 di Manado, terlebih khusus di Pasar Pinasungkulan,” kata dr Ivan Marthen, Sabtu (9/5/2020).

Lebih lanjut, Ivan Sumenda menjelaskan bahwa kegiatan ini pula dilakukan sebagai bentuk dari menindaklanjuti keresahan pedagang dan pengunjung lain karena sebelumnya sudah ada pedagang yang sampai saat ini masih dirawat akibat Covid-19 bahkan ada yang meninggal tapi masih kategori PDP.

“Dinkes lakukan rapid test disini karena ada permintaan khusus dari Direktur Utama (Dirut) PD Pasar Stenly Suwuh SE dan memang pasar menjadi perhatian khusus gugus tugas Covid-19 kota Manado,” ucapnya.

dr Ivan juga berharap untuk setiap pedagang dan pengunjung Pasar Pinasungkulan tetap memprioritaskan protap kesehatan serta anjuran dari pemerintah dalam hal ini Pemkot Manado.

“Untuk pedagang dan pengunjung pasar Pinasungkulan agar tetap memperhatikan dan mempriritaskan protap kesehatan serta anjuran dari pemerintah yakni tetap gunakan masker juga lakukan physical distancing, dan rajin-rajin mencuci tangan,” tutupnya.

(Budi)

No More Posts Available.

No more pages to load.