Bupati Gorontalo dan Ketua DPRD Boalemo Siap Dukung Korem 133/Nani Wartabone

oleh
Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo (kedua kanan) bersama Kasad Jenderal TNI Mulyono dan jajarannya saat peresmian Korem 133/Nani Wartabone, pekan lalu.

GORONTALO-Diresmikannya Korem 133/Nani Wartabone oleh Kasad Jenderal TNI Mulyono, langsung direspon baik pemerintah daerah dan DPRD setempat.

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menyatakan kesanggupannya untuk membangun sarana Rumah Sakit Tingkat IV, guna mendukung operasional Korem 133/Nani Wartabone. Sekaligus menyediakan jasa layanan kesehatan bagi masyarakat sekitar.

“Adanya sarana RS amatlah penting. Demi menjamin kesehatan prajurit beserta keluarganya, juga bagi masyarakat sekitar yang sangat memerlukan fasilitas layanan kesehatan yang memadai,” imbuh Nelson, di sela mendampingi Kasad saat meninjau kegiatan bakti sosial di wilayah tersebut.

Pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Boalemo bersama jajaran Forkopimda.
Pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Boalemo bersama jajaran Forkopimda.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Boalemo Oktohari Dalanggo juga ikut menyatakan komitmennya. Yakni mendukung pembangunan kelengkapan tugas Korem 133/Nani Wartabone dengan menyanggupi pemberian hibah lahan seluas 4,5 hektar. Dan menyanggupi pembangunan markas Kodim Boalemo yang nantinya berada dalam jajaran Korem 133/Nani Wartabone.

Hal ini selaras dengan rencana awal yang telah disusun Bupati Boalemo bersama dengan Korem 133/Nani Wartabone beberapa waktu lalu. Kesepakatan tersebut dapat dijadikan model untuk dicontoh oleh kabupaten lainnya di Gorontalo, yang memiliki kebutuhan akan keberadaan satuan teritorial TNI AD di wilayahnya.

Baca juga:   Satlantas Minut Gelar Operasi Sidang Tilang Ditempat

Komitmen kesiapan dukungan itu disampaikan kedua pejabat teras langsung kepada Kasad. Disaksikan juga Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang serta Danrem 133/Nani Wartabone Kolonel Czi Arnold AP Ritiauw.

(Harry)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *