Polres Kepulauan Sitaro Gelar Upacara Tradisi Penjemputan Bintara Remaja Angkatan 49 T.A 2023

oleh -5211 Dilihat

SITARO – Polres Kepulauan SITARO menggelar Upacara Tradisi Penjemputan Bintara Remaja Angkatan 49 T.A 2023.

Upacara ini berlangsung di Lapangan Apel Polres Kepulauan Sitaro, dimulai pukul 09:45 WITA. sekaligus dipimpin langsung oleh Kapolres Kepulauan Sitaro AKBP Iwan Permadi, SE.

Acara yang berlangsung khidmat ini dihadiri oleh jajaran Pejabat Utama (PJU) Polres, Perwira, Bintara, dan Bintara Remaja Angkatan 49 T.A 2023.

Lima Bintara Remaja yang mengikuti tradisi penjemputan ini adalah Bripda Krison Manoppo, Bripda Roger A Manahampi, Bripda Sahrul Hakumu, Bripda Victor Salindeho, dan Bripda Littley M Ranti.

Upacara diawali dengan pengambilan alih komando oleh Komandan Upacara, dilanjutkan dengan penghormatan kepada Inspektur Upacara, yaitu Kapolres Kepulauan Sitaro AKBP Iwan Permadi. Kemudian, Bintara Remaja menghadap dan melapor kepada Inspektur Upacara.

Momen spesial pun tiba saat Bintara Remaja menjalani tradisi mandi kembang yang dipimpin oleh Inspektur Upacara.

“Tradisi ini merupakan simbol pembersihan diri dan penyambutan Bintara Remaja sebagai bagian dari keluarga besar Polres Kepulauan Sitaro,” Ungkap Kapolres.

Selanjutnya, Bintara Remaja melakukan tradisi mencium Tanah Karangetang.

“Tanah Karangetang dipilih sebagai simbol pengabdian dan kesetiaan kepada Polres Kepulauan Sitaro dan masyarakatnya,” tambah Kapolres.

Setelah rangkaian tradisi selesai, Bintara Remaja kembali melapor kepada Inspektur Upacara. Kemudian, Inspektur Upacara menyampaikan amanat, dilanjutkan dengan laporan Komandan Upacara dan penghormatan kepada Inspektur Upacara.

Menurut Kapolres, Upacara Tradisi Penjemputan Bintara Remaja ini merupakan bagian penting dalam proses pembinaan Bintara di Polres Kepulauan Sitaro.

“Tradisi ini bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai disiplin, loyalitas, dan pengabdian kepada Bintara Remaja, sehingga mereka dapat menjadi Bhayangkara yang profesional dan berintegritas,” tutup Kapolres. (ighel).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.