Kampung Peling Sawang Gelar Musrembang Penyusunan RKP TA 2025

oleh -5634 Dilihat

SITARO, 6 Juni 2024 – Pemerintah Kampung Peling Sawang, Kecamatan Siau Barat, menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan Kampung (Musrembang) dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Kampung (RKP) Tahun Anggaran 2025. Kegiatan ini dilaksanakan di gedung pasar Kampung Peling Sawang pada hari Kamis, (6/6).

Musrembang tersebut dihadiri oleh Camat Siau Barat yang diwakilkan oleh Kepala Seksi Pemerintahan Kecamatan Fadli Kaluntas, Kapitalau Kampung Peling Sawang Yosias Manahesebe, Ketua MTK Gaspar Lahimade, tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, perwakilan SMP Negeri 4 Siau Barat, Perwakilan SD Gmist Kampung Peling Sawang, serta kelompok Tani, Nelayan dan Tukang.

Dalam sambutannya, Kapitalau Kampung Peling Sawang Yosias Manahesebe menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah hadir dalam Musrembang ini. Ia juga menekankan pentingnya Musrembang dalam merumuskan program dan kegiatan pembangunan kampung yang sesuai dengan kebutuhan dan aspirasi masyarakat.

“Melalui Musrembang ini, mari kita bersama-sama rumuskan program dan kegiatan pembangunan kampung yang benar-benar bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Kapitalau Yosias.

Sementara itu, Camat Siau Barat Buyung Mangangue, melalui Kepala Seksi Pemerintahan Kecamatan Siau Barat Fadli Kaluntas, dalam sambutannya menyampaikan harapan agar Musrembang ini dapat menghasilkan RKP yang berkualitas dan mampu menjawab berbagai persoalan yang ada di kampung.

“Saya harap Musrembang ini dapat menghasilkan RKP yang berkualitas dan mampu menjawab berbagai persoalan yang ada di kampung, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujar Fadli

Musrembang kemudian dilanjutkan dengan penyampaian usulan program dan kegiatan dari berbagai sektor.

Usulan-usulan tersebut kemudian didiskusikan dan disepakati bersama untuk dimasukkan ke dalam RKP TA 2025.

Meski demikian, Fadli, kembali berharap Musrembang ini bisa menjadi acuan pembangunan Kampung Peling Sawang yang merata.

“Diharapkan dengan terlaksananya Musrembang ini, RKP TA 2025 yang dihasilkan dapat menjadi acuan bagi Pemerintah Kampung Peling Sawang dalam melaksanakan pembangunan kampung yang efektif dan efisien,” kunci Fadli. (ighel).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.