KPU Tomohon Siap Laksanakan Pilkada 2024, Tunggu PKPU tentang Pencalonan 

oleh -488 Dilihat

TOMOHON-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tomohon siap melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024.

Ketua KPU Tomohon Albertine GV Pijoh menyebut, transparansi pelaksanaan Pilkada 2024 dikedepankan oleh pihaknya.

Karena itu, KPU Kota Tomohon mengajak insan media di Kota Sejuk untuk turut serta menyukseskan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Utara serta Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tahun 2024.

“KPU Kota Tomohon sudah melewati beberapa tahap penting. Termasuk seleksi hingga pelantikan Panitia Pemilihan Kecamatan,” sebut Vierna Pijoh, sapaan familiarnya.

Selanjutnya berjenjang pembentukan badan ad hoc tingkat kelurahan (PPS/Panitia Pemungutan Suara), KPPS, serta tahapan pendaftaran calon pada 27-29 Agustus 2024 nanti.

“Kami juga sedang menunggu turunnya Peraturan KPU tentang Pencalonan dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota,” pungkasnya.

Di kesempatan konferensi pers tersebut, Ketua KPU Tomohon turut didampingi para anggota di antaranya, Youne Simangunsong, Arinny Y Poli, Deisy Soputan dan Rojer Datu.

Dua narasumber dihadirkan yaitu Kasat Intelkam Polres Tomohon Iptu Slamet dan Mantan Komisioner KPU Tomohon Robby Golioth.

(vhp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.