Sosialisasi Keselamatan Ketenagakerjaan PLN di Desa Ratatotok Tenggara

oleh -324 Dilihat

MITRA – Pemerintah Desa (Pemdes) Ratatotok Tenggara bekerjasama dengan Perusahan Listruk Negara (PLN) menggelar Sosialisasi keselamatan ketenagakerjaan PLN, Tabu (15/5/2024).

Dijelaskan Hukumtua Desa Ratatotok Tenggara, Ferry Kakambong, bahwa Sosialisasi keselamatan ketenagakerjaan PLN sangat membantu pengetahuan masyarakat desa dalam masalah pelistrikan, serta memberi kesadaran kepada masyarakat bahwa ternyata tanggung jawab dari pihak PLN itu hanya sampai di meteran saja, tidak sampai kelistrikan di dalam rumah.

“Melalui sosialisasi keselamatan ketenagakerjaan PLN, kami mendapat banyak pengalaman salah satu contohnya sebagian besar nasyarakat dan bahkan saya sendiri neranggaram kalau tanggung jawab PLN itu sampai di dalam rumah, tapi ternyata tidak, tanggung jawab PLN itu hanya sampai di meteran listrik saja, dengan adanya sosialisasi sangat membantu kami karena banyak mengetahui tentang tanggung jawab dari PLN,” ungkap Ferry.

Sementara, Manejer PLN Ratahan, Luthfi Wiraputra menjelaskan jika sosialisasi keselamatan ketenagakerjaan PLN tersebut merupak program dari PLN dalam mengedukasi masyarakat terkait soal kelistrikan di rumah-rumah penduduk.

“Di semua kecamatan kami dari pihak PLN akan memberikan sosialisasi bertahap sebulan sekali di 1 kecamata. Namun sebelum kami dating, kami akan mengkonfirmasikan terlebih dahulu ke pihak kecamatan apakah ada kepala desa yang mau bersedia menyiapkan tempat bagi kami untuk melakukan sosialisasi,  salah satu contohnya di DesaRatatotok Tenggara ini yang siap menjadi penyelenggara sosialisasi ini,” jelas Luthfi Wiraputra.

 

(Thety)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.