74 Calon Siswa Polri dari Kabupaten Sitaro Diberangkatkan ke Polda Sulut

oleh -5042 Dilihat

SITARO – Sebanyak 74 calon siswa dari Akademi Kepolisian (Akpol), Bintara Polri Polisi Tugas Umum (PTU), dan Tamtama Umum dari Polres Kepulauan Sitaro diberangkatkan ke Polda Sulawesi Utara pada Kamis (25/4/2024).

Mereka telah melalui seleksi tahap pertama pemeriksaan administrasi di Polres Kepulauan Sitaro selama dua hari, mulai dari tanggal 23 hingga 24 April 2024.

Selanjutnya, di Polda Sulut, 74 calon siswa tersebut akan mengikuti seleksi lanjutan untuk formasi Akpol, Bintara PTU, dan Tamtama Umum.

Kapolres Sitaro, AKBP Iwan Permadi,SE, melalui Kabag SDM AKP Hibor Tandea menekankan kepada orang tua calon siswa Akpol, Bintara PTU, dan Tamtama Umum Polri untuk menghindari calo.

“Kelulusan itu berasal dari usaha kalian sendiri dan doa orang tua, tanpa bantuan dari pihak lain,” kata Hibor.

Dia menambahkan bahwa calon siswa harus memiliki tekad yang kuat dan semangat juang yang tinggi.

“Saya mengucapkan selamat berjuang. Semoga impian para calon siswa tercapai,” tambahnya.

Hibor juga menitip pesan kepada orang tua calon siswa agar memperhatikan kesehatan putra-putri mereka.

“Pastikan mereka mengkonsumsi makanan bergizi dan melakukan olahraga secara rutin untuk meningkatkan daya tahan tubuh,” ujarnya.

Selain itu, dia juga mengingatkan orang tua untuk memperhatikan aktivitas anak-anak mereka dan mencegah mereka terjerumus dalam hal-hal yang tidak diinginkan.

“Jaga dan awasi putra-putri Anda, hindari begadang terlalu sering, terutama aktivitas bermain game. Berhentilah sejenak dan fokuslah untuk mengejar impian kalian,” tandasnya. (ighel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.