Pemkab Minahasa Beri Bantuan Bagi Korban Bencana Erupsi Gunung Ruang

oleh -85 Dilihat

MINAHASA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa siap menyalurkan bantuan tahap pertama bagi korban bencana alam erupsi Gunung Ruang, Kabupaten Kepulauan Sitaro.

Sekretaris Daerah (Sekda) Minahasa, Dr Lynda Watania MM MSi, mengatakan bahwa bantuan bencana alam Pemkab, rencananya akan diserahkan ke Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, Selasa (23/4/24) malam ini.

“Rencananya, malam ini, bantuan dari Pemkab Minahasa akan diserahkan ke Pemprov Sulut. Dan nantinya Pemprov akan menyalurkan secara langsung ke korban bencana melalui pemerintah setempat,” katanya.

Disela pemantauan bantuan di Posko Bantuan Bencana Erupsi Gunung Ruang, di BPBD Minahasa, Selasa (23/4/24) siang tadi. Sekda Watania menjelaskan bahwa bantuan ini adalah tahap pertama.

“Ini baru bantuan tahap pertama. Dan nantinya ada juga bantuan tahap kedua,” kata Sekda Watania didampingi para asisten dan kepala-kepala OPD saat memantau langsung pengumpulan bantuan di BPBD Minahasa.

Watania pun berharap, bantuan Pemkab Minahasa ini, bisa meringankan beban warga Tagulandang yang terdampak bencana erupsi Gunung Ruang, Sitaro.

“Semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan membantu sedikit beban saudara-saudara kita yang terdampak bencana alam Gunung Ruang di Sitaro,” harap Watania.

Kepala BPBD Minahasa, Lona Wattie SSTP MAP, menambahkan bahwa bantuan ini dikumpulkan oleh sekretariat daerah, para OPD, dan kecamatan.

“Untuk jenis bantuan ada bermacam-macam. Diantaranya beras, air mineral, mie instan, ikan kaleng, susu, minyak goreng, pampers bayi, sabun, bahan campur, pakaian baru dan bekas,” ungkap Wattie. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.