Bupati Kumendong Buka Musyawarah RPJPD Minahasa 2025-2045

oleh -56 Dilihat

MINAHASA – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappelitbangda) Kabupaten Minahasa menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kabupaten Minahasa tahun 2025-2045, yang dibuka langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Minahasa Dr. Jemmy Stani Kumendong, M.Si, Jumat (19/4/2024), bertempat di Hotel Mercure Manado Tateli Beach Resort.

Dalam sambutannya, Dr. Jemmy Stani Kumendong, M.Si memberikan arahan kepada peserta yang turut hadir, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Minahasa Ny. Djeneke Kumendong Onibala, SH, MSA, Sekretaris Daerah Dr. Lynda D. Watania, MM, M.Si, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Sulawesi Utara Elvira Katuuk, ST, ME, Ketua Komisi 3 DPRD Kabupaten Minahasa Rommy Leke, SE, M.Si, serta perwakilan Forkopimda Kabupaten Minahasa dan para tenaga ahli.

“Acara ini diharapkan dapat menjadi wadah untuk menyusun rencana pembangunan jangka panjang yang lebih baik demi kemajuan Kabupaten Minahasa dalam rentang waktu tahun 2025-2045,” harapnya.

Lanjut Bupati Kumendong, menyampaikan harapannya terkait Musyawarah RPJPD Minahasa 2025-2045. Dirinya berharap kegiatan ini akan menjadi panduan yang kuat bagi pembangunan Kabupaten Minahasa selama dua dekade mendatang.

“RPJPD ini tidak hanya menjadi dokumen formal, tetapi menjadi instrumen yang mampu mendorong terwujudnya pembangunan yang berkelanjutan dan merata di seluruh wilayah Minahasa,” tuturnya.

Selain itu, Bupati menekankan pentingnya keterlibatan aktif dari seluruh elemen masyarakat dalam proses perencanaan dan pelaksanaan pembangunan.

“Dengan adanya keterlibatan seluruh masyarakat sehingga kebutuhan dan aspirasi masyarakat dapat tercermin dengan baik dalam RPJPD ini,” kata dia.

Dia juga berharap RPJPD Minahasa 2025-2045 dapat memberikan perhatian khusus pada pengembangan ekonomi lokal, peningkatan kualitas sumber daya manusia, penguatan infrastruktur, dan perlindungan lingkungan.

“Sekali lagi, saya harap pembangunan di Minahasa dapat berlangsung secara berkelanjutan, dan memberikan manfaat yang nyata bagi seluruh masyarakat di Kabupaten Minahasa,” tandasnya.

Turut mendampingi dalam acara tersebut adalah Asisten Administrasi Umum, Para Sahli, Inspektur, Sekretariat DPRD, Para Kepala Badan, Dinas, dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM), Para Kepala Bagian, Para Camat se Kabupaten Minahasa, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), Staf Khusus Bupati, serta tokoh agama, masyarakat, perempuan, dan pemuda.

(Frits/Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.