Bupati Sorongan Ikut Rakor Pengendalian Inflasi  Daerah dengan Kemendagri RI Melalui Zoom Meeting

oleh -263 Dilihat

MITRA – Penjabat Bupati Minahasa Tenggara Ir Ronald T.H Sorongan,M.Si mengikuti Rapat Koordinasi Tim Pengendalian Inflasi Daerah secara Daring/ Zoom Meeting dipimpin oleh Kemendagri bertempat di Ruangan Rapat Sekretariat Daerah Kantor Bupati via Zoom Meeting.

Rakor Pengendalian Inflasi dengan Kemendagri RI dipimpin langsung oleh Mendagri Tito Karnavian.

Mendagri Tito Karnavian dalam arahannya  mengatakan bahwa rakor inflasi itu diselenggarakan rutin setiap minggunya yang bertujuan untuk mengevaluasi perkembangan inflasi di dunia, nasional hingga daerah.

“Selain itu, juga untuk memastikan perkembangan inflasi di dalam negeri agar bisa terus terjaga dengan baik,” kata Mendagri.

Dalam Rakor ini Mendagri juga menyampaikan pengendalian inflasi di minggu ketiga Januari ini lebih difokuskan kepada kenaikan harga dan mengantisipasinya.

“Kita fokus pada kenaikan harga serta mengantisipasinya dan juga meminta agar perencanaan untuk program pengendalian inflasi direncanakan dengan segera mungkin, karena sesuai evaluasi pengendalian inflasi tahun 2023 sudah diketahui apa saja kendalanya, sehingga dapat segera di atasi,” ucapnya.

Seusai mendengar beberapa paparan dari narasumber, ia menyimpulkan bahwa di minggu ketiga bulan Januari ini ada beberapa penyebab inflasi yaitu dipengaruhi oleh daging ayam ras, jagung, beras, bawang putih, bawang merah dan cabai.

“Untuk itu saya minta agar segera melakukan pemantauan harga serta stok, menjaga pasokan bahan pokok, pembagian bibit cabai, melaksanakan pasar murah dan memberikan bantuan sosial bagi daerah yang terjadi inflasi,” pintanya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Sekretaris Daerah kab. Mitra David Lalandos AP, MM,   Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Inspektur, Kepala Bappeda, Kepala BPKPD, Kadis Sosial, Kadis Pertanian, Kadis PUPR, Kadis perindagkop, Kadis Kominfo SP, Kadis Pariwisata, Dinas Perhubungan, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Kelautan dan Perikanan, Kabag Perekonomian, serta dinas terkait

(Thety)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.