Millenial Sulut Diajak Bersama Bawaslu Perangi Hoax dan Jadi Pemilih Cerdas

oleh -213 Dilihat

MANADO — Memperingati Hari Pahlawan 10 November 2023, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) gelar Sosialisasi Hasil Pengawasan Tahapan Pencalonan Anggota DPR, DPD, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota Dalam Pemilu 2024, Kepada Pemilih Pemula se-Sulut.

Bertempat di Wisma Lorenzo Pineleng, Kabupaten Minahasa, Bawaslu Provinsi Sulut menggelar sosialisasi sekaligus memperingati Hari Pahlawan Nasional, yang diikuti perwakilan mahasiswa dari 23 perguruan tinggi / universitas se-Sulut serta siswa SMA/SMK se-Manado.

Dikemas dengan konsep millenial modern, sosialisasi kali ini menghadirkan Grub Band Lokal millenial untuk menghibur peserta yang adalah pemilih pemula. Dengan pembicara, Ketua Bawaslu Sulut Ardiles Mewoh dan Kordiv Perencanaan, Parmas dan Humas Steffen Linu serta sebagai MS sekaligus moderator Paramitha juga adalah host Kompas TV Manado.

Ketua Bawaslu Sulut, Ardires Mewoh mengatakan, pemilih pemula memiliki peran penting dalam pengawasan pelaksanaan setiap tahapan dan mengawal proses pemilu untuk terciptanya demokrasi.

“Sebagai kaum muda mari berkontribusi pada penguatan demokrasi di Indonesia termasuk ketika pelaksanaan pemilihan DPR, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota di Sulut, “kata Mewoh didampingi Anggota Bawaslu Sulut, Steven Linu.

Menurut Mewoh pemilih pemula merupakan generasi millenial yang hidup dalam keseharian bersentuhan langsung dengan smartphone dan media sosial yang rentan penyebaran hoax. “Bawaslu terus mendorong masyarakat, didalamnya ada pemilih pemula agar tidak mudah terpapar isu hoax, “ujar Mewoh.

Menanggapi salah satu pertanyaan dari siswa pemilih pemula, soal pemilu digital yang belum bisa diterapkan, Steven Linu menjelaskan mengenai jaringan internet yang tidak maksimal, sekaligus memberi contoh daerah kepulauan di Sulut, “warga kepulauan belum semua terjangkau jaringan internet, “kata Steven.

Selanjutnya Bawaslu mengajak pemilih pemula untuk bersama melakukan pengawasan pada setiap tahapan pemilu 2024, sambil pula mengingatkan mereka agar menggunakan hak pilih dengan cerdas.

Turut hadir Kepala Staf Kepresidenan RI Billy Mambrasar dan Direktur Intelkam Polda Sulut Kombes Pol Albert Sihombing, serta sejumlah petinggi Polda Sulut.(*/Ria)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.