Ribuan Bilik Suara Akan Tiba di Sitaro untuk Pemilu 2024

oleh -1313 Dilihat
Bilik Suara
Ilustrasi bilik suara

SITARO – Ribuan logistik berupa bilik suara untuk kepentingan pelaksanaan Pemilu tahun 2024 rencananya akan tiba di gudang KPU Kabupaten Kepulauan Sitaro, Sulawesi Utara pada hari Minggu, 22 Oktober 2023.

Ketua KPU Kabupaten Sitaro, Stevanus Kaaro, mengatakan bahwa logistik bilik suara akan tiba dengan menggunakan armada laut KMP Lokong Banua dari Kota Bitung menuju Pulau Siau. Jumlah bilik suara yang akan tiba sebanyak 1000 unit, yang akan ditempatkan di gudang KPU Kabupaten Kepulauan Sitaro yang berlokasi di eks MM (Mini Market) Ulu Siau timur.

“Total kebutuhan logistik bilik suara sebanyak 996 unit, namun kemungkinan bilik suara yang akan tiba sebanyak 1000 unit,” kata Kaaro. “Hal ini karena Kabupaten Kepulauan Sitaro tercatat ada 249 Tempat Pemungutan Suara (TPS), dan yang dibutuhkan per TPS sebanyak 4 unit bilik suara. Jika dikalikan 249 x 4 = 996 unit bilik suara. Kemungkinan kelebihan 4 unit bilik suara karena dalam 1 paket ada 100 pack berisi 10 unit dalam 1 pack. Jika ditotalkan berjumlah 1000 unit, untuk 4 unit kelebihannya menjaga jangan sampai ada yang rusak,” tambah Kaaro.

Selain itu, Kaaro juga mengatakan bahwa pihaknya akan berkoordinasi dan bekerjasama dengan pihak keamanan dan Bawaslu sembari berharap tidak ada masalah terkait kedatangan logistik pemilu di Kabupaten Kepulauan Sitaro.

“Mudah-mudahan kita tidak ada masalah dengan logistik pemilu yang akan tiba pada hari Minggu nanti, karena sekarang logistik pemilu ini posisinya sudah berada di Kota Bitung,” ucap Kaaro.

Kaaro juga mengatakan bahwa logistik lainnya berupa kotak suara posisinya sudah di Gorontalo, dan belum ada informasi kapan akan tiba di Kota Bitung.

“Kami berharap, semoga hari ini Logistik kotak suara sudah tiba di Kota Bitung, agar supaya pengirimannya bisa bersamaan dengan bilik suara,” tutup Kaaro. (ighel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.