Didapuk Sebagai Tuan Rumah, Bupati Sitaro Joi Oroh Apresiasi Kegiatan MKKS Tingkat SMA se-Sulut

oleh -953 Dilihat

SITARO – Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), mendapat kehormatan menjadi tuan rumah bagi Musyawarah Kerja Kepala Sekolah Tingkat Sekolah Menengah Atas se-Sulawesi Utara. Acara ini berlangsung dengan megah di Auditorium Kantor Bupati Sitaro, Kamis (12/10/2023).

Diketahui, acara Ini merupakan kedua kalinya Sitaro menjadi tuan rumah MKKS SMA se-Sulut. Sebelumnya, kegiatan ini pernah berlangsung di Sitaro pada tahun 2013.

Acara ini dihadiri oleh sejumlah pejabat dan tokoh terkemuka, termasuk Kepala Dinas Pendidikan Daerah Provinsi Sulut, Femmy Suluh, Sekretaris Dinas, Kepala Bidang PSMA, Kepala Bidang GTA Dinas Dikda, Sekretaris Daerah Kabupaten Sitaro, Denny D. Kondoj, serta para Asisten Sekda, Kapolres Sitaro, Kapolsek Urban Siau Barat, Kepala Cabang Dinas Kabupaten/Kota, Koordinator Pengawas Provinsi Sulawesi Utara, Kepala Sekolah, dan undangan lainnya.

Mkks Tingkat SMA se-Sulut
Pelaksanaan Kegiatan Mkks Tingkat SMA se-Sulut di ruang Auditorium Pemkab Sitaro

Penjabat (pj) Bupati Kepulauan Sitaro, Joi Eltiano Bernadin Oroh, menyampaikan sambutannya dan mengungkapkan kegembiraan atas pelaksanaan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah SMA ini. Acara tersebut dianggap sebagai ekspresi perhatian bersama dalam mengembangkan dan meningkatkan mutu pendidikan ke arah yang lebih baik.

“Kami bersyukur dan bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa atas kasih-Nya yang memungkinkan kita berkumpul dalam keadaan sehat. Dalam nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Kepulauan Sitaro, saya dengan tulus menyambut Bapak dan Ibu sekalian, serta mengucapkan selamat datang di Negeri 47 Pulau, Bumi Karangetang Mandolokang Kolo-Kolo,” ucap Oroh

Selanjutnya, Pj Bupati mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Pemerintah Daerah Provinsi Sulawesi Utara, Kepala Dinas Pendidikan Daerah Provinsi Sulut beserta jajaran atas kepercayaan yang diberikan kepada Kabupaten Kepulauan Sitaro sebagai tuan rumah Musyawarah Kerja Kepala Sekolah tingkat Provinsi Sulut kali ini.

Joi Oroh
Sambutan Bupati Kepulauan Sitaro Joi Oroh.

“Musyawarah ini akan menjadi landasan bagi perbaikan di lingkungan masing-masing sekolah, yang pada gilirannya akan mendukung tujuan utama pendidikan, yaitu memberikan cahaya pengetahuan dan kebijaksanaan untuk mencerahkan masa depan bangsa,” harap Oroh.

Sementara itu, Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, yang diwakili oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, Denny Mangala, menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Pj Bupati dan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro atas fasilitas yang diberikan untuk kegiatan tersebut.

“Musyawarah Kerja ini adalah wadah koordinasi antara kepala sekolah dalam penyusunan standar pembelajaran bagi siswa. Dia juga mendorong para kepala sekolah untuk terus meningkatkan kualitas mereka, sehingga dapat menciptakan siswa yang berprestasi dan memberikan dampak positif bagi masyarakat,” ujar Mangala.

Selain itu, dikesempatan yang sama Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara, Fransiscus Andi Silangen, memberikan pujian dan apresiasi untuk Musyawarah Kerja Kepala Sekolah. Dia menekankan bahwa dukungan terhadap kegiatan ini penting, karena dapat memajukan dunia pendidikan di Provinsi Sulut, khususnya di Kabupaten Kepulauan Sitaro.

Andi Silangen
Sambutan Ketua DPRD Provinsi Sulut Andi Silangen

“Dunia pendidikan bukan hal baru bagi saya, karena saya hidup dari keluarga yang berlatar belakang guru, orang tua saya cukup lama berkiprah di sini (red-Siau) selama 12 tahun maka kami semua lahir di Siau. Dimasa itu kehidupan guru sangat memprihatinkan tidak seperti sekakarang ini, selogan bilang Guru adalah Pahlawan Tanpa Tanda Jasa tapi hari ini saya akan merubah konotasinya menjadi Guru Adalah Pahlawan yang Sangat Berjasa Bagi Bangsa dan Negara ini,” kunci Silangen. (ighel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.