Bupati Minut Terima Tanda Kehormatan Tertinggi Bidang Pertanian dari Presiden Jokowi

oleh -217 Dilihat

MINUT — Bupati Minahasa Utara Joune J. E. Ganda, S.E., MAP., M.M., M.Si., menerima tanda kehormatan tertinggi bidang pertanian dari Presiden Republik Indonesia (RI) Ir. Joko Widodo.

Penghargaan tertinggi bidang pembangunan pertanian Satya Lencana Wira Karya tersebut diserahkan oleh Menteri Pertanian RI, Dr. H. Syahrul Yasin Limpo, S.H., M.Si., M.H., dalam momentum acara Puncak Pekan Nasional Petani dan Nelayan (Penas) ke XVI tahun 2023 di Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat, Sabtu (10/6/2023).

Satya Lancana Wira Karya adalah tanda kehormatan yang diberikan Pemerintah Republik Indonesia kepada para warganya yang telah memberikan darma bakti yang besar kepada negara dan bangsa Indonesia sehingga dapat menjadi teladan bagi orang lain.

Tanda kehormatan ini diberikan kepada Kabupaten Minahasa Utara sebagai bentuk apresiasi atas peran aktifnya di bidang pertanian dalam memperkokoh dan menopang sektor pertanian nasional dan daerah sehingga meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya petani.

Disamping itu, dukungan secara intensif yang diberikan Bupati Joune Goune Ganda selaku kepala daerah dipandang mampu menggerakkan semua elemen untuk berkolaborasi dan membantu keberlanjutan pembangunan pertanian di daerah.

Dalam sambutannya Menteri Pertanian Prof Dr H Syahrul Yasin Limpo mengatakan, momen PENAS merupakan momen yang ditunggu. “Tiga tahun lebih ditunda. Momentum penas ini menjadi momen menjadikan pertanian semakin kokoh. Karena kalau pertanian kokoh, bangsa ini juga kokoh,” tutupnya.

Sementara itu Bupati Minut Joune Ganda mengucapkan rasa syukur  “Ini tanda kehormatan untuk seluruh masyarakat, terutama para petani di Kabupaten Minut yang begitu gigih membangun bidang pertanian,” ungkap Bupati  di sela-sela kegiatan.(KominfoMinut/Ria)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.