Tekan Stunting, Pemkab Minut Ikut Penilaian Kinerja 8 Aksi Konvergensi Percepatan Penurunan Stunting

oleh -858 Dilihat

MINUT — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara (Minut) diwakili Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting Minut juga sebagai Wakil Bupati Kevin W Lotulong SH MH, serta Ketua TP PKK Minut Rizya Ganda-Davega, menghadiri acara Penilaian Kinerja Terhadap Hasil Kinerja 8 Aksi Konvergensi Percepatan Penurunan Stunting Tahun 2022 di Provinsi Sulawesi Utara.

Dihadiri Kepala BKKBN Pusat, Hasto Wardoyo, Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven Kandouw, Ketua TP-PKK Provinsi Sulut Ibu Rita Dondokambey Tamuntuan, serta seluruh Sekretaris Daerah Kabupaten/Kota se-Sulut, di The Sentra Hotel Manado, Senin (29/5/2023).

Menariknya, stand Stunting Pemkab Minut disambangi Wagub Sulut Steven Kandouw bersama Ketua TP PKK Sulut Ir Rita Maya Dondokamboy-Tamuntuan, disambut Ketua TP PKK Minut Rizya Ganda-Davega bersama Wabup Kevin W Lotulong SH MH, Sekda Ir Nofly Wowiling MSi.

“Selamat datang di Stand Pemkab Minut Pak Wagub, Ibu Ketua PKK Sulut beserta rombongan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah,” kata Rizya, disambut hangat semua pengunjung.

Mewakili Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE, Wagub mengatakan, dirinya harus menyampaikan lagi tentang resiko stunting kepada seluruh masyarakat.

“Bapak Presiden Joko Widodo, sangat getol agar bangsa Indonesia bisa terbebas dari stunting. Kegiatan seperti ini, sudah berkali-kali digelar, kisi-kisinya sudah ada, panduanya sudah sangat jelas bahkan dananya pun dari  bermacam-macam sumber, baik langsung dari BKKBN, maupun dari APBD masing-masing,” kata Kandouw.

Lanjutnya, semua sudah lengkap, yang kurang hanyalah komitmen kita semua. Kalau ada komitmen, terutama dari kepala daerah dan wakil kepala daerah, semuanya akan On The Track.

“Untuk itu dalam acara yang berbahagia ini, mewakil Gubernur saya mengetuk pintu hati semua yang hadir, terutama Kepala Daerah dan Wakil kepala Daerah untuk bersama berjuang menekan angka stunting di Sulut. Disatu sisi, kita boleh senang dengan adanya penurunan, tetapi jangan dulu berpuas diri,” tukas Wagub.(Ria)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.