Lumanaw Tanam Padi dan Cabe Produksi Benih di Kakas Barat

oleh -315 Dilihat

Minahasa-Ketua KTNA (Kontak Tani Nelayan Andalan Kabupaten Minahasa) Dra Fenny Lumanaw Sip didampingi oleh pengurus KTNA Minahasa, dan Kadis Pertanian Kabupaten Minahasa, laksanakan kegiatan tanam padi dan cabe produksi benih, di Desa Touliang Kecamatan Kakas Barat, Selasa (02/05/2023).


Diawali dengan ibadah singkat yang dipimpin oleh Khadim Pdt Dinansi Tumilaar Mukhsin.kegiatan dimulai.


Diketahui gelaran kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan, menanam benih produksi unggul demi menjamin akan ketersediaan benih padi dan cabe lokal yang berkualitas,


Pengurus Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kecamatan Kakas Barat bekerjasama dengan Patricia Group sebagai penanggung jawab kegiatan, berterima kasih kepada Ibu Ketua KTNA Kabupaten Minahasa Dra Fenny C Lumanaw Sip dan pengurus yang berkenan hadir dalam kegiatan ini.


Lumanaw dalam sambutannya mengatakan, KTNA adalah corong dari petani secara kelembagaan dan fasilitator dalam Menyampaikan kepada pemerintah, setiap persoalan petani, terkait masalah ketersediaan pupuk, irigasi, sarana dan prasarana pertanian.


“Kita sebagai Pengurus KTNA baik di Kabuapaten dan Kecamatan yang ada di Kabupaten Minahasa, adalah “corong” dari seluruh petani, untuk menyampaikan kepada pemerintah akan setiap persoalan petani yakni masalah ketersediaan pupuk, irigasi, dan ketersediaan sarana dan prasarana pertanian,” kata lumanaw.


Lebih lanjut, Lumanaw mengatakan KTNA adalah mitra kerja pemerintah dalam pembangunan di sektor pertanian, jika pertanian kita maju, kuat, kita akan menjadi sejahtera.


“KTNA adalah mitra pemerintah dalam pembangunan di sektor pertanian, jika pertanian kita maju, kuat, Kita akan sejahtera,” ujarnya.


Lumanaw juga mengajak, kepada seluruh petani agar tetap semangat bekerja, berkebun, teruslah bercocok tanam, dan berdoa, agar ketersediaan pangan di Minahasa tetap terjaga.


“Selaku Ketua KTNA Kabupaten Minahasa, Saya mengajak kepada seluruh petani, agar tetap semangat bekerja, teruslah bercocok tanam, dan berdoa, agar ketersediaan pangan di Minahasa tetap terjaga,” ungkap istri Bupati Minahasa ini.


Dilanjutkan dengan menanam, komoditas Cabe rawit dan Padi, bersama seluruh keterwakilan petani Kakas Barat, serta pengurus KTNA Kabupaten, Kecamatan Kakas Barat, dan dari unsur Pemerintah. Acara diakhiri.


Turut hadir; Assisten Dua, Kepala BSIP Sulut, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Minahasa, Camat Kakas Barat, Camat Kakas, Camat Remboken, Kapolsek Kakas, Danramil Kakas, Ormas BMI, BPP Kakas Barat, dan seluruh pengurus Kelompok Tani Kakas Barat.

(Frits)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.