Dampingi Tamuntuan Ke Jakarta, Harikatang Minta PT LAN Untuk Tiket Dan Akomodasi

oleh -716 Dilihat
Kadis Kominfo Sangihe Ziefried Harikatang.

TAHUNA – Penjabat Bupati Sangihe dr Rinny Tamuntuan didesak segera menyikapi sejumlah Pejabat Tinggi Pratama (PTP) dan Pejabat Administrasi di lingkup Pemkab Sangihe. Pasalnya ‘aksi nakal’ terus dilakoni sejumlah pejabat teras di wilayah kepulauan ini.

Buktinya belum lama ini Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) daerah Sangihe Ziefried Harikatang membuat ulah. Di mana ketika melakukan pendampingan ke Pejabat Bupati Rinny Tamuntuan ke Jakarta dalam rangka perjuangan talud pantai untuk pengamanan di Noc yang ada di Kelurahan Pananekeng, Harikatang justru meminta fasilitas uang tiket pesawat dan akomodasi di Jakarta ke PT LAN selaku pengelola Palapa Ring di Sangihe.

Menyikapi hal ini Ketua Tim Invetigasi Lembaga Pemantau Penyelenggara Negara Republik Indonesia (LPPN RI) Darwis Plontos Saselah angkat bicara dan menyatakan kalau benar apa yang dilakukan Kadis Kominfo ini maka telah merusak citra tataran Pejabat Tinggi Pratama terlebih mencoreng jajaran Pemkab Sangihe.

“Sangat disayangkan di era sekarang ini khususnya di Sangihe masih ada PTP yang memiliki mental seperti itu”, ujar Saselah.

Saselah juga menyatakan bahwa setiap PTP dalam melalukan perjalanan dinas telah dibekali dengan biaya perjalanan dinas yang asalnya dari negara.

“Sungguh memalukan, sudah ada biaya perjalanan dinas tapi masih ‘memaksa’ mintq biaya tiket dan akomodasi dari pihak lain”, jelasnya kembali.

Saselah juga menyatakan bila hal ini benar-benar terjadi maka bisa juga dikategorikan pelanggaran hukum bagi penyelenggara negara.

“Olehnya kenapa tidak masalah ini segera diseriusi saja oleh aparat hukum”, imbuhnya.

Sementara itu Kadis Kominfo Ziefried Harikatang ketika dihubungi via pesa Whats App (WA) membantah adanya tudingan tersebut. Menurutnya dirinya berangkat saja masih hutang tiket ke pihak agen.

“Saya ini berangkat tiketnya pun masih ba utang belum dibayar”, ujar Harikatang sambil menegaskan bahwa silahkan chek ke agen tiket bahwa tiketnya masih hutang.

Meski demikian Harikatang mengakui bahwa terkait dengan hotel di Jakarta dirinya meminta tolong pihak PT LAN karena mereka sudah ke Jakarta terlebih dahulu.

“Kalau hotel memang kita minta tolong boking ke orang PT LAN karena mereka datang duluan ke Jakarta untuk pendampingan”, imbuhnya.

(sam)

No More Posts Available.

No more pages to load.