Cara Menentukan Shade Makeup di Wajah Kita

oleh -815 Dilihat
photo: istimewa ( Sumber: https://www.pexels.com/photo/woman-applying-make-up-2328149/)

INGIN menghadiri acara pernikahan teman? Atau Anda ingin berangkat kerja ke kantor? Jangan lupa untuk shade makeup yang tepat supaya wajah tidak kelihatan terlalu gelap atau terang. Selain itu juga supaya sesuai dengan warna kulit tubuh.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menentukan shade yang tepat dan Anda bisa lebih percaya diri setelah menggunakan make up. Seperti apa cara untuk menemukannya, simak informasi selengkapnya.

4 Cara Menentukan Shade Makeup

Warna makeup yang sesuai harus ditentukan dari produk awal yaitu foundation. Jika Anda sudah menemukan warna foundation yang tepat maka akan lebih mudah lagi mendapatkan warna bedak dan make up lainnya.

Berikut ini beberapa cara supaya Anda mengetahui secara pasti warna makeup apa saja yang cocok.

1.      Apa Warna Skin Tone Anda?

Mulailah dengan mencari tahu apa warna skin tone kulit Anda sekarang. Warna ini bisa Anda cari tahu dengan beberapa cara. Pertama adalah menanyakan kepada orang lain warna kulit ketika Anda tidak menggunakan make up sama sekali.

Kedua Anda bisa berfoto selfie di bawah cahaya matahari dan juga tanpa make up. Pastikan dulu kalau Anda tidak menyalakan efek beauty supaya tahu warna kulit dalam sekali lihat. Ada tiga pilihannya yaitu terang, medium dan gelap, Anda tentu bisa menyesuaikannya dengan hasil foto tadi.

2.      Mencoba Make Up di Rahang Bawah

Cara kedua, Anda bisa mencoba menggunakan make up langsung di bagian rahang bawah. Ini berlaku ketika Anda sedang mencari foundation dan juga cushion. Coba aplikasikan atau oleskan sedikit saja kemudian lihat seperti apa perbedaannya dengan warna kulit asli.

Anda tinggal pilih saja mana warna yang paling mendekati kulit asli. Kategorinya juga kurang lebih sama mulai dari gelap, medium dan juga terang.

3.      Menyesuaikan dengan Undertone Kulit

Supaya make up tidak gelap atau terlalu putih Anda juga bisa menyesuaikannya dengan warna dasar kulit. Undertone bisa Anda ketahui dengan memperhatikan di bagian bawah pergelangan tangan yakni di mana urat nadi muncul.

Ketika Anda memiliki warna cool undertone maka urat nadi akan berwarna biru keunguan. Namun jika warnanya hijau maka Anda memiliki warna kulit warm undertone. Sedangkan warna hijau kebiruan menandakan Anda punya warna neutral undertone. Baru tinggal sesuaikan saja dengan jenis make up yang tersedia.

4.       Menguji dengan Kain Warna Dasar

Anda juga bisa mengecek shade yang tepat memanfaatkan kain atau pakaian. Hanya saja penting untuk memilih kain dengan warna dasar yang jelas. Misalnya Anda menggunakan kain warna nude atau gading namun kulit tampak kusam artinya kulit cenderung gelap.

Sedangkan jika diberikan warna hitam dan putih kulit terlihat terang artinya Anda memiliki warna kulit yang hangat. Selama Anda memiliki pakaian dengan warna tersebut maka mudah untuk mengeceknya satu per satu.

Selain keempat cara tersebut Anda juga bisa lho menggunakan fitur Virtual Try On ketika berbelanja make up di Blibli. Caranya mudah, Anda tinggal memilih dulu produk make up di Blibli, kemudian klik Try On yang ada di pojok bawah layar dan aktifkan kamera. Baru arahkan wajah ke kamera dan pilih shade yang tersedia dari produknya.

Setelah mencoba Anda akan tahu mana saja shade makeup yang paling cocok untuk digunakan pada wajah. Jadi sekarang untuk belanja make up Anda lebih mudah melakukannya melalui Blibli karena warna yang cocok bisa langsung terlihat. Yuk langsung aja cari produknya dan coba fiturnya di Blibli.

(***?Budi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.