Kosgoro Sulut Berbagi Tak’Jil, Makarawung: Implementasi Tri Dharma Yakni Solidaritas

oleh -537 Dilihat

MANADO– Pengurus Daerah Kolektif (PDK) Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong (Kosgoro) 1957 Sulawesi Utara (Sulut) berbagi Tak’jil kepada warga Manado yang sedang beraktifitas melewati Jalan Boulevard, Manado, tepatnya di depan Masjid Firdaus, Kelurahan Titiwungen Selatan, Kecamatan Sario, Kota Manado, Sulut, Selasa (18/4/2023).

Dipimpin langsung Ketua PDK Kosgoro Sulut, Jilly Philips Makarawung, ST  yang didampingi oleh Moris Polak selaku Ketua Harian PDK Kosgoro Sulut dan dibantu oleh beberapa anggota Kosgoro Sulut, sekira seribuan lebih paket Tak’jil dibagikan kepada warga yang kebetulan melintas di wilayah tersebut.

Ketua PDK Kosgoro Sulut, Jilly Philips Makarawung .

“Kita ini bangga dilahirkan di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), yang memiliki beragam Suku, Ras, Agama dan Kepercayaan. Aksi berbagi Tak’jil dari Kosgoro 1957 Sulut hari ini merupakan bentuk implementasi dari Tri Dharma Kosgoro yakni Pengabdian, Kerakyatan dan Solidaritas. Berbagi Tak’jil untuk umat Muslim ini merupakan bentuk solidaritas dari Kosgoro 1957 bagi warga Muslim yang tengah menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan,” ucap Makarawung ke sejumlah media yang tengah meliput kegiatan Kosgoro 1957 Sulut berbagi Tak’jil.

Lanjutnya, menjalankan ibadah puasa bukanlah hal yang mudah. Apalagi di tengah keberagaman di Sulut ini sangat sulit. Namun, kami mengapresiasi niat dari saudara kita yang sedang menjalankan ibadah puasa di tengah keberagaman di Sulut.

“Menjalankan ibadah puasa itu bukanlah sesuatu hal yang mudah, apalagi di tengah keberagaman di wilayah Sulut ini. Akan tetapi, Kosgoro 1957 Sulut lewat kegiatan berbagi Tak’jil ini, memberikan apresiasi dan dukungan dengan cara membagikan Tak’jil untuk warga Muslim yang tengah berpuasa,” jelasnya.

Kegiatan Kosgoro 1957 Sulut berbagi Tak’jil berjalan lancar dengan bantuan dari Kapolsek Sario Iptu Herry Johanis dan beberapa anggota Polsek Sario, yang menjaga kelancaran lalu lintas serta ketertiban di saat pembagian Tak’jil.

 

(Budi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.