Jelang Idul Fitri, Pemkab Minut Antisipasi Kenaikan Harga Komoditas

oleh -407 Dilihat

MINUT — Senin (10/4/2023) Bupati Minahasa Utara (Minut) Joune JG Ganda SE MAP MM MSi di dampingi Sekda Ir Novly Wowiling MSi bersama sejumlah Kepala Perangkat Daerah mengikuti Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Daerah Tahun 2023 yang di pimpin Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dari Gedung Sasana Bhakti Praja.

Mendagri memaparkan beberapa poin kebijakan dalam menghadapi Hari Raya Idul Fitri diantaranya perkembangan harga komoditas jelang hari raya yang mungkin bisa mengalami lonjakan serta penyediaan pasar murah, pemberian bansos, pengecekan ketersediaan pangan daerah, dan melakukan intervensi ketika terjadi kenaikan komoditas tertentu.

Selain itu, Mendagri juga menginstruksikan agar pemda dapat membantu dalam menjamin kelancaran arus mudik dan arus balik lebaran, serta kesiapsiagaan Damkar dan SatPol-PP dan dinas kebersihan dalam pengaturan pasar tumpah agar tidak menggangu arus lalulintas, pengamanan lingkungan.

Ditambahkan Bupati, apa yang menjadi instruksi Mendagri khususnya saat ini dalam menghadapi Idul Fitri akan dilakukan Pemkab Minut.(Kominfo/Ria)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.