Penanganan Inflasi di Minut Kategori Baik. Wowiling: Jadi Contoh Kabupaten/Kota Lain

oleh -500 Dilihat

MINUT — Kinerja Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara (Minut) untuk menurunkan inflasi di Tanah Tonsea patut diacungi jempol.

Pasalnya, Pemkab Minut dibawah komando Bupati Joune JE Ganda SE MAP MM MSi bersama Forkopimda dan Jajaran Pemkab Minut sangat serius melakukan langkah-langkah penurunan inflasi di Minut.

Bahkan Bupati Minut selalu mengikuti Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Daerah Tahun 2023 bersama Mendagri meskipun seringkali lewat virtual. Dan Pemkab bersama Forkopimda dan TPID Minut turun langsung melakukan sidak di pasar.

Dikatakan Sekretaris Daerah Kabupaten Minut Ir Novly Wowiling MSi didampingi Kepala Diskominfo Robby Parengkuan SH, sampai kemarin, data inflasi nasional dari Kemendagri, penanganan inflasi di Minut kategori Baik.

“Penurunan inflasi di Minut sangat kencang. Bahkan Minut bisa dikatakan patut dicontohi karena terbaik dari kabupaten/kota lain di Sulut bahkan di Indonesia,” ujarnya saat cooffee moornig bersama wartawan Biro Minut.

Lanjut Wowiling, penurunan inflasi di Minut sangat cepat karena komitmen yang cukup kuat dari Pimpinan dan Forkopimda Minut.

“Selain sidak pasar, Bupati juga beberapa kali mengatakan, jika ada kenaikan harga yang positif dan sangat berpihak kepada petani, itu baik juga untuk masyarakat. Karena akan meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya bagi petani,” tutupnya.(Ria)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.