Langkah-Langkah Penurunan Stunting di Minut Sangat Baik

oleh -434 Dilihat

MINUT — Langkah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara (Minut) dibawah kepemimpinan Bupati Joune JE Ganda SE MAP MM MSi dan Wabup Kevin William Lotulung SH MH serta Ketua TP PKK Minut Rizya Ganda dalam hal penurunan stunting sangat cepat. Bahkan berdasarkan data BKKBN Sulut, penurunan stunting di Minut sangat baik.

Apalagi peran dan kesediaan Bupati dan Ketua TP PKK yang menjadi Bunda Pendamping TPK Stunting sangat besar. Bahkan setelah dikukuhkan jadi Bunda Pendamping TPK Rizya Ganda langsung road show di 10 kecamatan sambil membagikan bantuan.

Hal tersebut dikatakan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Minut Ir Novly Wowiling MSi didampingi Kepala Diskominfo Minut Robby Parengkuan SH saat coofee moorning dengan wartawan yang bertugas di Minut, Rabu (5/4/2023).

“Pemkab Minut menargetkan angka stunting di Minut tahun ini hanya 10 – 14 persen. Tetapi Pemkab Minut tetap berkomitmen untuk terus menurunkan angka stunting setiap tahun,” ujarnya.

Dicontohkan Wowiling, dalam masa pertumbuhan orang tidak akan serta merta langsung dapat merubah bentuk ataupun tinggi seseorang. “Apalagi orang kerdil, masih butuh proses dan waktu yang cukup banyak untuk merubah orang tersebut agar bisa bertumbuh. Jadi tidak mudah seperti membalikkan telapa tangan. Tetapi kami optimis dan berkomitmen untuk terus menurunkan angka stunting di Minut,” kuncinya.(Ria)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.